Biar Tak Bosan, Coba Yuk Tren Yoga di Tahun 2022!

Bosan melakukan yoga yang itu-itu saja? Tren yoga di tahun 2022 ini bisa kamu ikuti untuk mendapatkan variasi gerakan yang berbeda ataupun pengalaman yang lain dari biasanya.

  1. Broga

Broga adalah program yoga berbasis kebugaran yang dirancang khusus untuk pria, meski latihannya terbuka untuk semua orang.

Sesi yoga dinamis ini dipadukan dengan latihan HIIT yang berfokus pada kelompok otot utama yang biasanya ingin diperkuat oleh para pria. Dengan latihan yang intens, broga diharapkan dapat menarik minat para lelaki untuk menekuni yoga.

  1. Roga

Kalau Broga dirancang untuk para lelaki, Roga justru diperuntukkan para pelari. Pelari kerap mengalami serangkaian tantangan, entah kurang motivasi ataupun masalah kesehatan, seperti nyeri pada tulang kering dan fraktur stres. Mereka juga menggunakan sebagian besar otot yang sama berulang-ulang, yang berarti risiko cedera pun semakin besar.

Dengan Roga, para pelari dapat memperkuat dan mengencangkan otot-otot yang jarang digunakan dengan aman sambil meningkatkan fleksibilitas. Aspek mindfulness dari yoga juga dapat membuat pelari lebih sadar akan kebutuhan tubuh mereka saat berlari.

  1. SUP Yoga

SUP (standup paddleboarding) Yoga merupakan salah satu jenis yoga baru yang tak hanya menyenangkan, namun juga menantang. Buat kamu para paddleboarder ataupun peselancar, jenis yoga ini layak dicoba.

SUP Yoga membantu membangun kekuatan, kelenturan, dan keseimbangan agar dapat lebih percaya diri melakukan penyesuaian yang diperlukan saat berada di atas paddle atau papan selancar.

  1. Slackline Yoga

Slackline Yoga diperuntukkan mereka yang sudah menjadi yogi tingkat lanjut. Pasalnya, pose sederhana dalam sesi yoga ini saja sudah cukup menantang.

Latihannya berfokus pada gerakan yoga asanas sambil menyeimbangkan tubuh di atas tali yang tergantung di udara. Tujuan dari latihan ini adalah untuk membantu mengatur respons stres, selain belajar untuk terhubung dengan diri yang terpusat pada ketenangan, terlepas dari situasi yang dihadapi.

  1. Aerial Yoga

Jenis yoga ini sudah ada selama beberapa waktu, namun masih belum banyak diketahui sebagian besar orang. Padahal yoga satu ini kerap ditawarkan di sejumlah studio yoga, selain cocok untuk orang-orang yang ingin mencobanya di rumah.

Dalam Aerial Yoga, kamu akan melakukan pose yoga yang sama seperti saat di atas matras, hanya saja dilakukan dengan menggantung di atas menggunakan kain panjang khusus yang menjulur dari atas hingga mendekati lantai.

Jenis yoga ini cocok untuk siapa saja yang ingin meningkatkan kelenturan tubuh, melatih konsentrasi, menguatkan otot-otot inti, dan mengatasi stres. Tak hanya itu, kamu bisa lebih mudah menguasai pose-pose yoga yang biasanya sulit dilakukan saat di atas matras.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here