Belitung Triathlon Challenge 2022 Siap Digelar 1 Oktober

Pada Sabtu, 1 Oktober mendatang, Belitung akan menjadi tuan rumah Belitung Triathlon Challenge 2022, ajang triathlon yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Belitung dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Belitung dengan kerja sama Federasi Triathlon Indonesia.

Sebelumnya digelar tahun lalu dengan nama Belitung Sprint Triathlon 2021, ajang olahraga ini tak hanya menantang para peserta untuk menyelesaikan lomba dengan trek yang menantang, namun juga mengajak mereka untuk sekaligus menikmati keindahan alam yang ada di sekitar kawasan Tanjung Binga.

Foto: Instagram @ira.rasyid.reid

Rencananya, perlombaan yang terdiri dari tiga cabang olahraga ini akan digelar dengan titik start di Lorin Beach Resort, Jalan Tanjung Tinggi, Keciput, Kecamatan Sijuk. Total ada dua kategori yang dilombakan dalam Belitung Triathlon Challenge 2022.

Pertama, kategori standar dengan jarak renang 1,5 km, sepeda 40 km, dan lari 10 km. Kemudian ada kategori sprint dengan jarak renang 750 meter, sepeda 20 km, dan lari 5 km.

Foto: Instagram @restuprasetyo26

Yang mana pun pilihannya, peserta dipastikan mendapatkan pengalaman yang berkesan saat berlomba di ajang ini. Misalnya, saat berenang, mereka akan dimanjakan dengan indahnya perairan pirus, hamparan pasir putih, formasi bebatuan khas Belitung, hingga pulau-pulau yang ada di sekitarnya, seperti Lengkuas dengan mercusuarnya yang ikonik.

Begitu pun saat berlari ataupun bersepeda, para peserta akan disuguhkan dengan jalan aspal yang mulus maupun pemandangan pantai yang memesona. Tak ketinggalan, gumpalan awan yang menghiasi langit biru nan cerah akan semakin memperindah panorama.

Kamu yang tertarik mengikuti acara ini dapat langsung mendaftarkan diri secara daring di belitungtriathlon.com. Registrasi early bird dibuka hingga 18 September 2022 dengan harga tiket Rp800 ribu untuk kategori sprint dan Rp950 ribu untuk kategori standar.

Sementara registrasi untuk tiket normal dibuka hingga 25 September dengan harga Rp1 juta untuk kategori sprint dan Rp1,25 juta untuk kategori standar. Biaya di atas sudah termasuk 2 T-shirt (untuk race dan finisher), swim cap, penjemputan dari bandara ke hotel, serta welcome drink.

Peserta yang mengikuti ajang ini wajib telah menerima vaksin Covid-19 dosis penuh (dua dosis dan booster). Selain itu, peserta wajib mengikuti swab test yang diadakan oleh penyelenggara dan dengan hasil tes negatif Covid-19. Info lebih lanjut, kunjungi akun Instagram @belitung.triathlon.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here