Aneka Treatment Ayurveda di Bali Botanica, Cocok untuk Merilekskan Tubuh

Foto: Instagram @balibotanicadayspa

Terletak tersembunyi dari jalan utama, Bali Botanica Day Spa menempati bangunan unik berarsitektur Jawa dengan sentuhan kolonial. Lanskap sekitarnya begitu memukau dengan taman tropis, hamparan sawah padi, dan hutan rimbun, sehingga mengundang tamu untuk menikmati pengalaman spa yang menenangkan.

Di sini, para terapisnya yang berpengalaman menawarkan sejumlah perawatan yang berfokus pada tujuh cakra utama dalam tubuh manusia. Sebut saja Ayurvedic Shirodhara yang bermanfaat untuk mengembalikan ketenangan dan keseimbangan vital pada pikiran dan sistem saraf, mengoreksi ketidakseimbangan indra, serta mengurangi insomnia.

Foto: Dok. Bali Botanica Day Spa

Shirodhara dimulai dan diakhiri dengan pijatan pada wajah, leher, dan kulit kepala. Setelah tubuh benar-benar rileks, terapis membutuhkan waktu sekitar 25 menit untuk menuangkan minyak herbal hangat dalam aliran yang merata dan berkelanjutan di atas titik cakra Ajna yang terletak di tengah dahi dan lebih dikenal sebagai ‘mata ketiga’.

Tujuannya adalah agar yang dipijat dapat merasakan meditasi secara mendalam dan membiarkan tubuh rileks. Di negara asalnya sendiri, Shirodhara kerap digunakan oleh para yogi India untuk meningkatkan kesadaran diri.

Foto: Instagram @balibotanicadayspa

Selain pijatan pada wajah, leher, dan kulit kepala, ada pula Ayurvedic Crown Massage yang berfokus pada bagian kepala dan bahu. Perawatan yang dilengkapi dengan hair mask menggunakan daun kembang sepatu ini terutama cocok untuk mereka yang kerap mengalami ketegangan pada tubuh bagian atas ataupun menderita sakit kepala atau migrain.

Untuk pijatan seluruh tubuh, ada Ayurvedic Chakra Dhara dan Ayurvedic Abhyanga Massage. Keduanya sama-sama menggunakan prinsip Ayurveda, hanya saja manfaat yang didapatkan berbeda.

Foto: Instagram @balibotanicadayspa

Ayurvedic Chakra Dhara berfungsi untuk menghilangkan racun dan kotoran lainnya, meningkatkan sirkulasi darah, serta mengurangi rasa sakit dan merelaksasi otot-otot yang kaku. Sementara Ayurvedic Abhyanga Massage yang dilakukan oleh dua terapis bermanfaat untuk meningkatkan fungsi sistem limfatik, menyeimbangkan bioenergi, dan menginduksi relaksasi.

Selain sejumlah perawatan berbasis Ayurveda, Bali Botanica Day Spa menyediakan perawatan lainnya, seperti pijat Bali, pijat kaki, facial, mandi lulur, mandi susu, mandi kopi, dan masih banyak lagi. Harganya bervariasi, berkisar mulai Rp150 ribu untuk pijat, Rp230 ribu untuk facial, Rp150 ribu untuk manikur dan pedikur, dan Rp190 ribu untuk perawatan rambut.

Foto: Instagram @jacobaaemoos

Bali Botanica Day Spa terletak di Jalan Raya Sanggingan, Kedewatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. Buka setiap hari pukul 09:00 hingga 21:00, hubungi WhatsApp 082147175150 atau klik tautan pada bio akun Instagram @balibotanicadayspa untuk reservasi dan informasi lebih lanjut.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here