Wadoek Bike Park, Spot Gowes Andalan Warga Citra Raya Tangerang

Foto: Dok. Google Maps/Jambri Joe

Agar kegiatan bersepeda tak terasa monoton di tempat yang itu-itu saja, ada perlunya rutinitas olahraga tersebut sesekali dilakukan di destinasi yang sama sekali berbeda. Selain untuk mencari suasana baru, hal ini memungkinkanmu untuk sekaligus mengenal destinasi menarik yang ada di sekitar tempat tinggal.

Di Tangerang, salah satu tempat yang bisa kamu pilih untuk lokasi bersepeda adalah Waduk Reservoir Citra Raya, atau yang dikenal juga dengan sebutan Wadoek Bike Park. Letaknya ada di Desa Ciakar, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, sekitar 3,3 km jauhnya dari Mal Ciputra Tangerang.

Foto: Dok. Google Maps/Denmen

Lokasinya memang agak terpencil, selain cukup jauh dari pusat kota Tangerang. Namun perjalanan mengayuh pedal sepeda jauh-jauh kemari sepadan dengan pemandangan yang tersaji di sini.

Sejauh mata memandang, yang terlihat hanyalah hamparan kolam besar dengan deretan pepohonan rimbun di sekelilingnya. Untuk menikmati keindahannya, kamu bisa menyusuri jalur tanah yang mengelilingi waduk tersebut dengan bersepeda.

Foto: Dok. Google Maps/Mas Adi Gitu

Konturnya naik turun mengikuti waduk, namun masih relatif mudah untuk pesepeda pemula. Sembari mengayuh pedal, kamu bisa menikmati keindahan waduk.

Sesekali, kamu akan bertemu sesama pegowes lainnya. Waduk ini memang merupakan tempat berkumpulnya komunitas gowes Citra Raya dan sekitarnya.

Foto: Dok. Google Maps/Yusuf Sumarwan

Ada kalanya juga kamu melihat petani yang sedang berjalan kaki di sekitar waduk, ataupun hewan ternak yang sedang asyik merumput. Tak heran, karena lokasi waduk ini tak jauh dari hamparan sawah yang digarap oleh warga setempat.

Ditambah suasana yang tenang dan udara yang segar, pemandangan tersebut seketika membuat diri lupa kalau sebenarnya sedang berada tak jauh dari kawasan perkotaan. Untuk memastikan mendapatkan panorama yang apik, datanglah saat musim hujan ketika rerumputan di sana tampak kehijauan.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here