Menikmati Spa dengan Pemandangan Hutan Tropis dan Candi Borobudur

Foto: Dok. Plataran Borobudur Resort & Spa

Bali memang dikenal sebagai surganya bagi penikmat spa. Namun, tanpa perlu jauh-jauh ke Bali, banyak tempat spa lain yang menawarkan perawatan berkualitas dengan pemandangan yang tak kalah memanjakan mata.

Sebut saja Padma Spa yang terletak di Plataran Borobudur Resort & Spa, Magelang, Jawa Tengah. Memanfaatkan lokasinya yang strategis, tempat spa ini sengaja dibangun di tengah alam tropis dengan pemandangan pepohonan rimbun yang asri maupun Candi Borobodur yang eksotis di kejauhan.

Foto: Dok. Plataran Borobudur Resort & Spa

Kapan lagi, kan, bisa memanjakan tubuh sambil memandangi situs warisan bersejarah yang telah diakui UNESCO tersebut? Terlebih, ruang perawatan di Padma Spa dibangun dengan jendela yang begitu lebar sehingga kamu bisa puas menyaksikan pemandangan sekitar. Tak perlu khawatir privasi terganggu, karena lokasinya yang tersembunyi, selain jendela tersebut juga dilengkapi gorden.

Selain menyaksikan pemandangan yang eksotis, kamu bisa sekalian merasakan suasana Jawa kuno dengan arsitektur ruangan yang masih tradisional dengan dinding batu bata, perabotan kayu, hingga barang-barang antik yang menghiasinya. Kamu bakal serasa terlempar ke masa lalu, ketika kawasan tersebut belum tersentuh modernisasi.

Foto: Dok. Plataran Borobudur Resort & Spa

Menu perawatan di Padma Spa sendiri beragam, dari facial, hair mask, body scrub dan body wrap, hingga refleksologi dan pijat tradisional. Salah satu menu rekomendasinya adalah Borobudur Herbal Kizhi.

Menggunakan asam Jawa, jahe, kayu manis, dan cengkih yang dikemas dalam kantong kompres panas, perawatan ini dilengkapi dengan pijatan pada bagian punggung, yang diikuti berendam dalam susu dan serai untuk melegakan rasa nyeri, melancarkan peredaran darah, dan menutrisi kulit.

Foto: Dok. Plataran Borobudur Resort & Spa

Ada pula Padma Matcha Paramita yang memadukan berbagai macam perawatan, dari pijat untuk mengurangi ketegangan otot, facial untuk mencerahkan kulit, scrub pada seluruh tubuh dengan teh hijau dan avokad, serta berendam dalam susu atau mawar untuk membuat kulit tampak sehat dan berkilau.

Durasi perawatan beragam, mulai dari 30 hingga 180 menit. Di luar paket yang ada, kamu bisa membuat sendiri paket spa pilihan dengan memadukan berbagai jenis perawatan yang tersedia. Kamu bahkan bisa berkonsultasi dengan para terapis profesional untuk mendapatkan perawatan yang sesuai kebutuhan tubuhmu.

Foto: Dok. Plataran Borobudur Resort & Spa

Kamu bisa mengecek menu perawatannya dan melakukan reservasi di laman ini. Opsi lainnya, kamu bisa membeli paket spa di Traveloka dengan mengklik laman ini.

Buka setiap hari pukul 09:00 hingga 21:00, Padma Spa dapat diakses dengan berkendara sekitar setengah jam dari pusat kota Magelang. Dari Candi Borobudur, lokasinya hanya 3,5 km jauhnya, atau bisa ditempuh dengan 10 menit berkendara.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here