Menyepi di Pulau Moyo dalam Tenda Mewah Amanwana

0
3196

Pernah terpikir untuk berkemah dalam tenda mewah di tengah hutan di tepi teluk terpencil namun tetap dimanjakan bak raja? Cobalah menginap di Amanwana, resor mewah jaringan Aman, yang terletak di Pulau Moyo.

Konon, mendiang Puteri Diana, vokalis Rolling Stone, Mick Jagger, dan mantan kiper Manchester United, Edwin van der Sar, pernah berlibur ke pulau ini. Gara-gara merekalah nama Moyo jadi dikenal luas.

Moyo sendiri merupakan pulau mungil yang dikelilingi hamparan koral yang terjaga, yang merupakan atraksi utama yang ditawarkan kepada setiap tamunya. Terletak di sebelah utara Pulau Sumbawa dan menghadap ke Laut Flores, Moyo memang tempat yang cocok untuk menyepi, baik bersama pasangan maupun keluarga.

Amanwana, sesuai namanya yang berarti “hutan yang damai”, menawarkan akomodasi berupa 12 tenda mewah dengan latar pantai atau hutan tropis. Setiap tendanya berdinding dan berlantaikan kayu dengan jendela yang lebar. Bagian langit-langitnya tertutup oleh kain kanvas dengan lapisan khusus anti-air. Di bagian dalam tenda berinterior klasik ini terdapat ranjang berukuran king-size, sofa, meja tulis, dan kamar mandi luas yang dilengkapi bathtub.

Selain menikmati alam sekitar yang dikelilingi hutan dan hamparan koral indah, bagi yang haus petualangan, tersedia trekking yang dipandu oleh staf resor untuk menjelajahi hutan belantara menuju sebuah air terjun yang cantik. Di akhir hari, silakan duduk-duduk di restoran tepi pantai sambil menikmati matahari terbenam sambil ditemani debur ombak dan angin laut.

Bagi penyuka aktivitas air, resor ini menyediakan private cruise ke Satonda, sebuah pulau dengan danau air asin di tengahnya. Tak hanya indah di permukaan, Pulau Satonda juga menawarkan kekayaan bawah laut, sehingga wisatawan yang datang kemari dapat melakukan snorkeling maupun scuba diving di perairannya.

Sementara yang senang bermalas-malasan, melewatkan hari dengan memanjakan diri dengan perawatan tubuh di Jungle Cove Spa bisa dijadikan pilihan. Tamu juga dapat meminta staf untuk menyiapkan piknik di lokasi mana pun di pulau ini, atau sekadar duduk-duduk santai menikmati matahari terbenam sambil menyesap koktail.

Sempat ditutup karena pandemi Covid-19, Amanwana siap menyambut kembali tamu yang ingin menikmati staycation di Pulau Moyo per 15 September 2020. Tarif menginap di sini sudah termasuk makan malam tiga kali sehari (termasuk makan malam barbekyu di pantai), minuman sepuasnya (bir lokal, anggur, house spirits, minuman bersoda), penatu gratis (lima potong pakaian per hari), snorkeling, satu kali perjalanan ke air terjun, satu kali jungle trek bersama pemandu, dan satu kali layanan spa untuk pasangan. Tamu yang menginap lima malam juga dapat menikmati satu kali perjalanan menyelam gratis dan satu kali pesta keluarga tradisional ala Sumbawa. Untuk reservasi, kunjungi laman ini.

Akses: Pulau Moyo bisa dicapai dari Bandara Ngurah Rai, Denpasar, dengan pesawat carter. Setelah penerbangan selama satu jam, pesawat ini akan mendarat tepat di depan Amanwana. Tarifnya 525 dolar AS per orang sekali jalan, sudah termasuk bagasi 15 kilogram. Tamu juga dapat terbang sendiri ke Sumbawa, lalu naik kapal untuk menuju resor dengan tarif 145 dolar AS per orang sekali jalan. 

Teks: Melinda Yuliani | Foto: Dok. Amanwana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here