Hotel Baru di Civic District, Singapura

0
759

Park Hotel Group, salah satu perusahaan perhotelan terkemuka di Asia, baru-baru ini memperkenalkan hotel teranyarnya di Singapura, Grand Park City Hall. Berlokasi di Civic District, atau tepatnya di 10 Coleman Street, hotel mewah ini sedang dalam tahap akhir renovasi dan rencananya beroperasi pada kuartal ketiga 2018.

Karena lokasinya yang bersejarah dengan banyak bangunan penting di sekitarnya, seperti Museum Nasional Singapura, hotel yang menempati bekas ruko berusia seabad ini memanfaatkan hal tersebut dengan menampilkan desain neoklasik dengan garis-garis tegas untuk menciptakan keseimbangan antara gaya arsitektur yang lama dan baru, selain memadukannya dengan ubin bermotif khas Peranakan dan perabotan vintage.

Bagian dalam hotel ini, mulai dari lift, area publik, hingga kamar, juga menampilkan koleksi seni karya seniman lokal yang mengisahkan sejarah Singapura. Koleksinya pun beragam, dari foto-foto hitam putih dari sejumlah landmark yang merangkum pertumbuhan kota dari masa lalu hingga sekarang, lukisan dari gang-gang sempit yang tak populer di kalangan turis, hingga ilustrasi warna-warni dari gaya hidup modern warga setempatnya.

Berbasis Teknologi

Tak hanya tampilannya yang berubah, Grand Park City Hall juga memanfaatkan teknologi untuk memudahkan tamunya, baik sebelum maupun selama menginap di hotel. Melalui aplikasi yang bisa diunduh di ponsel via App Store dan Google Play Store, tamu dapat memesan kamar maupun mengganti pesanan yang sudah ada. Mereka juga dapat menggunakannya untuk memindai paspor dan memasukkan detail kartu kredit, sehingga proses check-in pun lebih cepat.

Selama menginap, aplikasi tersebut menggantikan fungsi kartu sebagai kunci, dan dapat digunakan untuk mengakses lift maupun membuka pintu kamar. Di dalam kamar, tamu dapat memakainya untuk mengatur lampu, AC, dan televisi, selain juga memesan room service dan meminta layanan lainnya tanpa perlu menelepon.

Terdiri 343 kamar yang tersebar di sepuluh lantai, Grand Park City Hall memiliki pusat kebugaran, kolam renang, dan rooftop garden. Suite-nya yang berada di lantai teratas memiliki jacuzzi, sementara 12 kamar dengan connecting room yang cocok untuk keluarga dilengkapi kursi beanbag warna-warni, papan tulis magnetis, serta papan kertas untuk si kecil berkreasi.

WHY WE LOVE IT

Lokasinya yang strategis, yakni berada dekat Stasiun MRT City Hall, memudahkan tamunya untuk mencapai sejumlah landmark bersejarah; pusat perbelanjaan megah seperti Raffles City, Marina Square, dan Suntec City; serta sejumlah venue hiburan di Marina Bay dan Clarke Quay. Enggan berjalan? Hotel ini juga menyediakan layanan bus gratis ke tempat-tempat tersebut.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here