Perawatan Spa Kombinasi Ayurveda dan Tradisional Bali di Ubud Bodyworks

Foto: Dok. Ubud Bodyworks Centre

Ubud Bodyworks Centre merupakan sebuah healing centre yang terinspirasi oleh gaya hidup orang Bali. Berada tak jauh dari Pasar Seni Ubud, tepatnya di Jalan Hanoman 25, bangunannya tampak mencolok dengan angkul-angkul yang menyerupai gapura dan berfungsi sebagai pintu masuk. Bila tak ada papan penunjuk, orang-orang yang melewatinya bakal mengira kalau bangunan tersebut merupakan rumah milik pribadi.

Ketimbang tempat spa lainnya di kawasan ini, Ubud Bodyworks Centre bukanlah pemain baru, karena sudah didirikan sejak 1987 oleh seorang terapis Mahatma bernama Ketut Arsana. Ia menciptakan teknik pijat dan penyembuhan khusus yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan fisik maupun mental demi kualitas hidup yang lebih baik.

Foto: Dok. Ubud Bodyworks Centre

Tekniknya memadukan pengobatan Ayurveda dan Bali Usadha, dengan setiap perawatan yang difokuskan pada keseimbangan, revitalisasi, dan peremajaan sistem limfatik. Hasilnya, tubuh akan terasa lebih ringan, selain pikiran lebih jernih. Tak hanya itu, perawatan di sini juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, yang terutama penting di masa pandemi seperti sekarang ini.

Menu spa yang direkomendasikan salah satunya adalah Buddha Kecapi Usada. Ketut Arsana akan memindai bagian tubuh mana saja yang perlu perhatian khusus, kemudian menawarkan sejumlah perawatan yang dibutuhkan klien. Beberapa di antaranya adalah konsultasi spiritual dan meditasi, akupunktur, akupresur, refleksologi, bekam, penyembuhan cakra, dan kiropraktik (manipulasi tulang belakang).

Foto: Dok. Ubud Bodyworks Centre

Perawatan lainnya yang bisa kamu pilih adalah Lympatic Boreh yang memadukan pijat seluruh bagian tubuh untuk meningkatkan sirkulasi darah, kemudian diikuti oleh scrub herbal untuk merangsang sistem limfatik. Ada pula Deep Tissue Theraphy dengan pijat yang memadukan akupresur dengan peregangan yoga, serta Relaxing Therapy dengan teknik pijat yang merilekskan tubuh untuk mengatasi stres.

Yang kerap bekerja seharian di depan layar komputer dapat memilih pijat khusus leher, bahu, dan punggung. Sementara yang merasa pegal-pegal pada kaki usai berjalan-jalan dapat menikmati refleksologi. Kedua jenis pijat ini hanya berdurasi 30 menit, jadi juga cocok untuk mereka yang ingin menikmati spa dalam waktu singkat di sela-sela aktivitas yang padat.

Foto: Dok. Ubud Bodyworks Centre

Ubud Bodyworks Centre bahkan memiliki Jet Lag Remedy yang cocok untuk mengatasi jet lag usai penerbangan panjang. Ritual ini dimulai dengan pijat tubuh, kemudian diikuti oleh scrub dan facial, sebelum diakhiri dengan mandi cokelat untuk membantu menutrisi kulit dan menghilangkan stres.

Opsi lainnya, kamu bisa memilih Rejuvenate Bath yang sudah termasuk pijat, body scrub dan body mask, lalu ditutup dengan mandi susu dan bunga. Untuk yang ingin perawatan kulit setelah berjemur, cobalah Sunburn Treatment yang sudah termasuk pijat akupresur untuk meredakan ketegangan otot, perawatan dengan lidah budaya untuk kulit sensitif, dan mandi bunga.

Foto: Dok. Ubud Bodyworks Centre

Menu lengkap beserta harganya bisa kamu lihat di situs resminya, ubudbodyworks.com. Silakan reservasi setidaknya satu hari sebelum kedatangan via WhatsApp 081339175388. Ubud Bodyworks Centre beroperasi setiap hari pukul 11:00 hingga 20:00. Untuk info promo terbarunya, ikuti akun Instagram @bodyworksubud.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here