Serunya Berkemah di Gunung Menir Camping Ground, Suasananya Seperti di Ubud!

Foto: Dok. Selesa.co

Warga Jabodetabek dan sekitarnya yang belum bisa liburan ke Bali tak perlu bersedih, karena banyak destinasi menarik lain yang menawarkan suasana serasa di Pulau Dewata. Sebut saja Gunung Menir Camping Ground.

Terletak di Desa Ciasihan, Kecamatan Pamijahan, Bogor, camping ground ini masih relatif baru dan belum banyak diketahui wisatawan. Karena itu, kamu bisa berkemah di sini tanpa terganggu keramaian.

Foto: Dok. Google Maps/Gunung Menir Camp

Pemandangannya pun begitu indah, dengan hamparan rerumputan yang luas dan sawah terasering yang mengingatkan akan Ubud. Kalau tak gara-gara view puncak Gunung Salak di kejauhan, kamu bakal mengira sedang ada di salah satu destinasi terpopuler di Bali tersebut. Apalagi hawanya sejuk khas kawasan dataran tinggi.

Di malam hari, kamu juga akan dimanjakan dengan keindahan lampu perkotaan. Sembari duduk-duduk di dekat api unggun, kamu bisa mengobrol bersama teman dan keluarga sembari menikmati makan malam ataupun mengudap snack.

Foto: Instagram @dedisupri29

Keesokan paginya, bangunlah lebih awal untuk menikmati pemandangan matahari yang terbit dari balik perbukitan. Pihak pengelola menyediakan tempat duduk yang bisa kamu manfaatkan untuk menikmati sarapan dan menyesap secangkir kopi sembari menikmati suasana pagi yang sunyi.

Berkemah di sini, kamu hanya dikenakan biaya Rp55.000 per orang per malam. Biaya tersebut sudah termasuk menikmati fasilitas yang ada di camping ground, dari area parkir, musala, kamar mandi yang bersih, hingga stopkontak untuk mengisi daya perangkat elektronik.

Foto: Dok. Google Maps/Fahirmal Fahim

Kalaupun tak membawa perlengkapan berkemah, kamu bisa langsung menghubungi pihak pengelola (WhatsApp 081282482291) untuk menyewa tenda dan kebutuhan lainnya. Mereka juga bisa menjemput dan memandu pengunjung dari gerbang masuk Taman Nasional Gunung Halimun Salak untuk menuju lokasi.

Gunung Menir Camping Ground sendiri terletak sekitar 31 km jauhnya dari pusat kota Bogor, atau bisa ditempuh dengan berkendara selama 1 jam 40 menit. Sementara bila dari pusat kota Jakarta, jaraknya sekitar 80 km, atau bisa ditempuh dengan berkendara selama 2,5-3 jam.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here