Radiantly Alive, Rekomendasi Studio Yoga di Ubud dengan Harga Terjangkau

Foto: Dok. Radiantly Alive

Menikmati liburan bukan berarti kamu harus meninggalkan rutinitas olahraga yang biasa kamu jalankan saat di rumah. Apalagi aktivitas ini dapat membantumu meningkatkan suasana hari dan melepaskan stres yang menumpuk.

Buat kamu penyuka yoga, salah satu rekomendasi studio di Bali yang menyediakan beragam pilihan kelas tiap minggunya adalah Radiantly Alive. Lokasinya tak jauh dari pusat kota Ubud, hanya 65 meter dari jalan raya, sebelum berbelok melalui gang yang hanya muat satu mobil dan satu motor.

Foto: Dok. Radiantly Alive

Dari depan, Radiantly Alive tak tampak seperti studio yoga. Bila belum pernah ke sini sebelumnya, kamu bisa saja melewatkan tempat ini dan mengiranya sebagai kafe, karena bagian depan bangunan ini memang digunakan sebagai tempat bersantap.

Barulah setelah memasuki bagian dalamnya, kamu akan menjumpai sejumlah ruangan yang dipakai untuk kelas yoga, baik di lantai dasar maupun lantai atas. Favoritnya tentu kelas utamanya yang berada di lantai atas dengan pemandangan terbuka ke tanaman hijau di sekelilingnya.

Foto: Dok. Radiantly Alive

Setiap minggunya, Radiantly Alive menyediakan sekitar 25 pilihan kelas yoga dengan beragam tingkat kesulitan. Sebut saja hatha yang cocok untuk pemula dengan latihan yang memungkinkanmu untuk mengenali postur dasar dan nama-nama dari gerakan yoga yang mudah.

Ada pula vinyasa yang gerakannya lebih dinamis dan membutuhkan koordinasi baik antara fisik, postur, dan napas. Temponya juga lebih cepat ketimbang hatha, selain setiap sesinya menawarkan beragam postur, sehingga cocok untuk mereka yang menyukai spontanitas maupun tak terlalu suka rutinitas.

Foto: Dok. Radiantly Alive

Opsi lainnya, kamu bisa memilih yin yoga yang berfokus pada latihan pasif untuk melatih sisi meditatif. Tujuannya adalah untuk memberikan peregangan pada tulang dan sendi, selain bermanfaat untuk mengembalikan energi dan meningkatkan kualitas tidur.

Masih banyak kelas lainnya yang tersedia di Radiantly Alive, dengan jadwal yang selalu diperbarui setiap minggunya di akun Instagram @radiantlyaliveyoga. Buat kamu yang belum pernah sama sekali menjajal yoga, tak perlu khawatir karena setiap kelasnya dipandu oleh instruktur yang berpengalaman.

Foto: Dok. Radiantly Alive

Biayanya tergantung jumlah kelas yang kamu ikuti. Ada pilihan 5 kelas seharga Rp580 ribu, 20 kelas seharga Rp2 juta, dan unlimited selama satu bulan seharga Rp2,4 juta. Reservasi kelas bisa melalui situs resminya di radiantlyalive.com.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here