Rekomendasi 3 Studio Pilates di Bali, Cocok untuk Segala Usia

Pilates adalah yoga versi modern yang pertama kali dikembangkan pada abad 20 oleh seorang pelatih fisik dari Jerman bernama Joseph Pilates. Bentuk latihannya berfokus pada perut, punggung bagian bawah, panggul, dan paha dengan serangkaian gerakan yang lambat dan disertai pernapasan dalam.

Serupa yoga, pilates biasanya lebih disarankan untuk pemula yang belum fleksibel pergerakan tubuhnya. Pasalnya gerakan yoga yang terlihat santai dan menenangkan lebih membutuhkan kemampuan fleksibilitas yang tinggi.

Pilates sendiri memiliki banyak manfaat, terutama untuk memperbaiki postur tubuh, mengencangkan otot, maupun meringankan nyeri punggung. Kalau penasaran dengan jenis olahraga low-impact satu ini, kamu bisa mencobanya di tiga studio pilates berikut ini. Setiap studio didukung dengan instruktur profesional yang bisa membantu kamu untuk mencapai target yang diinginkan.

1. Body Pilates

Selain studio yang rapi dan luas, Body Pilates memiliki instruktur terampil yang akan dengan senang hati membantu kamu mengatasi sejumlah masalah otot dengan pilates. Tak heran kalau studio ini tak pernah sepi pelanggan.

Foto: Instagram @adenadiraa

Studio Body Pilates terletak di Pemecutan, salah satu lokasi tersibuk di Denpasar. Namun, terlepas dari lokasinya, suasana di studio ini terbilang nyaman dan tenang, sehingga kamu bakalan lupa kalau berada di pusat kota Denpasar.

2. Sunset Pilates

Menggunakan prinsip-prinsip klasik pilates sesuai ajaran Joseph Pilates, Sunset Pilates yang didirikan pertama kali pada 2007 ini memiliki instruktur yang terlatih dengan program latihan yang aman dan efektif untuk segala usia, tipe tubuh, maupun tingkat kebugaran.

Foto: Instagram @sunsetpilatesbali

Bila tertarik, kamu bisa mengunjungi salah satu dari tiga studionya yang terletak di Legian, Berawa, dan Sanur. Lokasinya di Jl. Dewi Sri No. 98, Legian; Jl. Subak Sari 13 No. 8, Canggu; serta Jl. Pangembak Gang 1, Sanur.

Biaya per sesi mulai Rp300.000 per grup, atau Rp550.000 untuk privat. Kamu juga bisa langsung membayar untuk beberapa sesi sekaligus dengan biaya yang lebih murah ketimbang membayar per sekali datang.

3. The Canggu Studio

Terletak di Jalan Nelayan No. 32, Canggu, The Canggu Studio menyediakan berbagai macam kelas, mulai dari pilates, yoga, tari, hingga boxing. Dengan demikian, kamu bisa memilih salah satunya, atau mengombinasikannya sesuai kebutuhan.

Foto: Instagram @thecanggustudio

Biaya per sesinya pun terjangkau, yakni Rp90.000. Opsi lainnya, kamu bisa membayar pass untuk 5 sesi seharga Rp600 ribu, 10 sesi seharga Rp1,1 juta, atau 15 sesi seharga Rp1,5 juta – dengan masa berlaku pass masing-masing 3 bulan. Ada pula unlimited pass seharga Rp1,95 juta yang berlaku 30 hari.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here