Menjajal Ritual Spa ala Putri Keraton di Nurkadhatyan Spa

Foto: Dok. Nurkadhatyan Spa

Sejak dahulu kala, para perempuan tak hanya memanfaatkan rempah-rempah khas Indonesia sebagai bahan masakan, namun juga untuk merawat tubuh. Rempah-rempah itu lalu dipadukan dengan bunga-bungaan dan aneka herba lainnya untuk diracik menjadi butiran halus lulur ataupun minyak esensial. Karena bahannya alami dan terbebas dari proses kimia, rangkaian perawatan tradisional pun selalu menjadi favorit bagi para penikmat spa.

Untuk menikmati pengalaman spa tradisional yang berkesan, cobalah spa ala putri keraton di Nurkadhatyan Spa. Lokasinya di Jalan Laksda Adisucipto No. 13, tepat di antara bangunan Plaza Ambarrukmo dan Royal Ambarrukmo Yogyakarta.

Foto: Dok. Nurkadhatyan Spa

Dari depan, bangunan tempat spa ini berada masih terlihat autentik khas rumah tradisional Jawa. Rupanya bangunan ini dulunya digunakan oleh Sri Sultan Hamengku Buwono VII sebagai tempat peristirahatan.

Walau letaknya di tengah kota, suasananya begitu asri dan tenang, sehingga kamu bisa sejenak melupakan beban stres dan pikiran yang ada untuk fokus ke perawatan spa yang memanjakan tubuh dan jiwa.

Foto: Dok. Nurkadhatyan Spa

Spa ala Putri Keraton

Nurkadhatyan Spa didirikan oleh lima putri Raja Keraton Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X. Tak heran kalau beragam perawatan tubuhnya pun merupakan tradisional Jawa. Uniknya lagi, semua perawatan tersebut sama seperti yang biasa dilakukan oleh para putri keraton, sehingga kamu pun bisa merasakan pengalaman istimewa layaknya keluarga keraton.

Royal Sela Bandawasa merupakan perawatan andalannya, dengan ritual Tapa Ngambang yang dilakukan selagi berendam di dalam kolam batu andesit. Hal ini bertujuan untuk detoksifikasi maupun merilekskan tubuh. Menariknya batuan andesit yang digunakan tak sembarangan, melainkan berasal dari Gunung Merapi.

Foto: Dok. Nurkadhatyan Spa

Opsi lainnya, kamu bisa menjajal Rumeksaning Rasa yang memberikan banyak manfaat, termasuk mencegah bertambahnya kerutan, menghilangkan stres, meningkatkan sirkulasi darah, dan menghilangkan racun pada kulit. Harganya Rp410.000 untuk 60 menit dan Rp530.000 untuk 90 menit.

Sesi ini bisa kamu akhiri dengan Kungkum (mandi bunga atau rempah) untuk merawat kesehatan kulit, termasuk menjaga kelembapan kulit maupun membuat kulit menjadi lebih halus. Berendam juga bisa membantu merilekskan tubuh maupun mengurangi stres. Untuk menikmati Kungkum, biayanya Rp160.000.

Foto: Dok. Nurkadhatyan Spa

Perawatan lainnya yang bisa dinikmati adalah Glangsuran dan Pareremaning Rasa (pijat tubuh dengan teknik Jawa kuno dan pilihan scub yang terbuat dari ramuan segar), Ratus Kadhatyan dan Pawestri Bandawasa (perawatan tradisional pada organ intim wanita), Kerokan, Tapak Bandawasa (refleksologi), dan masih banyak lagi.

Untuk informasi lebih jelasnya, kamu bisa mengunjungi akun Instagram @nurkadhatyanspa atau nurkadhatyanspa.com. Bila tertarik, kamu bisa langsung reservasi dengan menghubungi (0274) 4331437, 4331438, atau WhatsApp 081326557277.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here