Menikmati Spa Autentik Bali dengan Bahan Organik di Karsa Spa

Pantai-pantai terpencil di Bali merupakan spot favorit bagi banyak wisatawan untuk melarikan diri dari rutinitas. Namun, kamu tak harus mengunjungi kawasan pesisir bila ingin melakukan relaksasi. Menuju area pedesaan yang tenang dan asri dengan hawa yang sejuk juga bisa menjadi pilihan.

Sebut saja Ubud yang sering dituju untuk pengalaman liburan yang lebih autentik, namun dengan akses yang mudah dari pusat keramaian. Di sini jugalah banyak tersedia tempat spa untuk menikmati me time, dengan salah satunya yang direkomendasikan adalah Karsa Spa.

Foto: Instagram @delightful_lois

Lokasi tempat ini di Jalan Markandia, Bangkiang Sidem, Keliki, Tegallalang, sekitar 2,8 kilometer jauhnya dari Pasar Seni Ubud. Kamu bisa berjalan kaki atau naik motor melalui Campuhan Ridge Walk untuk mencapainya. Namun, kalau kuat berjalan, opsi pertama lebih disarankan, karena bisa sekalian menikmati pemandangan indah di sepanjang perjalanan.

Yang membuat Karsa Spa unik dari tempat spa lainnya di Ubud adalah semua terapisnya yang diklaim sebagai ahli terapi pijat Reiki yang profesional dan berpengalaman. Bahan yang digunakan untuk spa pun hanya berupa minyak Ayurvedik dan bahan-bahan organik lokal demi memastikan yang terbaik bagi tamu maupun lingkungan.

Foto: Instagram @karsaspa

Tak heran, karena Karsa Spa mengusung filosofi ramah lingkungan. Selain menggunakan bio septic tank untuk melindungi persawahan di sekitarnya, tempat spa ini juga terlibat secara aktif dengan komunitas untuk mendaur ulang dan membuang sampah dengan cara yang ramah lingkungan.

Untuk layanan spa, ada beragam pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Mulai dari refleksologi; pijat punggung, leher, dan bahu; pijat terapeutik khusus cedera olahraga; pijat penyembuhan Reiki; hingga pijat tradisional Bali. Harga pijatnya bervariasi, tergantung jenis dan durasi, yakni mulai Rp140.000 hingga Rp400.000.

Foto: Instagram @yula.lo

Opsi lainnya, kamu dapat memesan paket spa dengan harga mulai Rp400.000. Salah satunya yang direkomendasikan adalah Ayuvedic Healing seharga Rp460.000 per orang, di mana terapinya dimulai dengan pijat Bali selama satu jam, lalu diikuti oleh coffee salt scrub untuk mengelupas sel kulit mati agar kulit lebih cerah dan segar. Setelah itu, kamu dapat menikmati body polish berbahan dasar yoghurt, sebelum mandi uap dengan garam laut yang dipanen di Amed.

Untuk mengecek menu spa lainnya, kamu dapat mengunjungi karsaspa.com. Buka setiap hari pukul 11:00 hingga 18:00, kamu bisa mengisi form di laman ini sebelum kedatangan untuk reservasi, atau bisa juga menghubungi WhatsApp 082145577203.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here