Bulan Puasa, Yuk Ikutan Gerak Ramadhan Walk-A-Thon

Berlari merupakan salah satu olahraga yang paling murah dan menyehatkan. Apalagi belakangan ini semakin banyak yang menggemari olahraga ini untuk menjaga kesehatan di tengah pandemi.

Memasuki bulan Ramadan, hobi yang satu ini tetap bisa kamu jalankan bahkan bila sedang berpuasa. Triknya adalah memilih waktu yang tepat untuk berlari, seperti sebelum atau sesudah berbuka puasa. Durasinya pun tak perlu lama, cukup setengah sampai satu jam saja.

Nah, kalau mau lebih semangat lagi, kamu bisa mengikuti event lari yang digelar sejumlah komunitas. Sebut saja Gerak Ramadhan Walk-A-Thon yang diadakan Gerak Indonesia (@gerak.now).

Digelar untuk menyambut Ramadan, ajang lari virtual ini diharapkan dapat menemani aktivitas puasa kamu agar semakin sehat dan bermakna. Pendaftarannya pun gratis, dan bila berhasil finish, kamu bisa berkesempatan menjadi salah satu dari 500 finisher yang menerima medali eksklusif dari Gerak Indonesia.

Cara registrasinya mudah, cukup lakukan pendaftaran di aplikasi Gerak (bisa diunduh di Google Play atau App Store). Periode pendaftarannya sampai 10 Mei 2021, dan periode lombanya hingga 12 Mei 2021. Jadi, masih ada waktu untuk mengikuti lomba ini bila kamu mendaftarkan diri sekarang.

Jarak tempuh yang harus diselesaikan adalah 21 km. Kamu bisa berjalan atau berlari santai, namun pastikan kecepatannya tidak di bawah 8 menit/km atau di atas 25 menit/km.

Foto: Instagram @gerak.now

Submission waktunya bisa beberapa kali, asalkan masih dalam periode lomba. Bila melakukan submission manual, pastikan mencantumkan screenshot atau foto aktivitas kamu dengan detail. Jangan lupa untuk tidak menghidupkan tracker seharian, hanya hidupkan sewaktu mulai berjalan atau berlari, dan simpan catatannya setelah selesai.

Buat kamu yang tak menjalankan ibadah puasa juga boleh mengikuti kegiatan ini. Kamu bahkan bisa mengajak teman-teman yang sedang berpuasa untuk mengikuti keseruannya. Selamat berlari!

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here