Pesona Pantai Bolu Bolu, Bisa Nikmati Sunrise dan Snorkeling!

Foto: Instagram @kibri_92

Masih sedang menikmati cuti Lebaran? Atau tengah mencari ide untuk melewatkan akhir pekan? Kalau tujuanmu ingin ke pantai dan kebetulan sedang berada di Malang, Getlost.id mau kenalin kamu satu pantai yang seru untuk liburan nih!

Pantai Bolu Bolu namanya. Lokasinya di Dusun Lenggoksono, Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang. Kalau dari pusat kota Malang, pantai ini bisa kamu tempuh dengan berkendara sekitar tiga jam. Setibanya, kamu tinggal membayar tiket Rp5.000 untuk memasuki kawasan pantai, sedangkan untuk parkir kendaraan biayanya Rp3.000. Terjangkau bukan?

Foto: Instagram @tomaarr

Dikelilingi rindangnya pepohonan, pantai dengan perairan jernih ini tak langsung menghadap ke laut luas, sehingga ombaknya cukup bersahabat ketimbang pantai-pantai lainnya di Malang. Selain bisa untuk bermain air dan berenang, banyak juga yang datang kemari untuk snorkeling karena bawah lautnya menyimpan keanekaragaman karang dan ikan warna-warni.

Tak cuma snorkeling dari Pantai Bolu Bolu, kamu juga bisa naik perahu sewaan selama sekitar 10 menit untuk menuju Kletakan, spot snorkeling dan scuba diving yang lokasinya tak jauh dari pantai tersebut. Kondisi terumbu karang di sini terjaga, selain jenis ikannya bervariasi.

Foto: Dok. Google Maps/Dewi Bowele

Waktu terbaik untuk menyelam adalah pagi hari saat air laut surut. Kamu juga bisa bertanya ke nelayan yang menyewakan perahunya tentang kondisi air, karena kalau sedang pasang, air menjadi keruh karena pasir yang terbawa ombak, dan keindahan bawah lautnya pun tak akan bisa terlihat.

Biaya sewa perahu Rp60.000 per orang. Kalau tak membawa peralatan snorkeling, kamu bisa menyewa seharga Rp30.000 per setnya.

Foto: Instagram @dennys_rbp

Puas bermain air, pantai dengan suasana sepi ini bisa kamu jadikan lokasi berkemah. Dengan bermalam di sini, kamu tak hanya bisa menikmati pemandangan malam dengan hamparan bintang di langit, namun juga menyaksikan keindahan panorama matahari terbit keesokan paginya.

Tenang saja kalau tak membawa perbekalan, karena fasilitas di sekitar pantai terbilang lengkap meski lokasinya cukup jauh dari permukiman penduduk. Dari kamar mandi hingga warung-warung yang menjual makanan, semua ada di sini. Jangan lupa untuk tidak membuang sampah sembarangan selagi berkunjung di sini ya, agar kelestariannya tetap terjaga.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here