Hotel dengan Pemandangan Terindah #4: Blanket Bay

0
2582
Foto: Dok. Blanket Bay

Sebagai pejalan, Anda mungkin saja sudah pernah tinggal di banyak hotel, resor, dan vila dengan desain spektakuler. Namun terkadang arsitektur dan dekorasi yang cantik sekalipun tak dapat mengalihkan perhatian dari pemandangan di luar jendela. Inilah hotel-hotel di dunia dengan pemandangan kamar terindah. 

Blanket Bay

Glenorchy, Selandia Baru

Hanya 40 menit berkendara dari Queenstown, dengan rute melalui sisi timur Lake Wakatipu dan panorama puncak-puncak pegunungan dari Fiordland National Park di kejauhan, Blanket Bay menawarkan akomodasi yang berada persis di tepi danau dengan pepohonan alpine dan hamparan rerumputan hijau di sekelilingnya.

Foto: Dok. Blanket Bay

Dengan total 12 kamar, mulai dari Lodge Room hingga Chalet Suites, tamu tinggal memilih tipe kamar sesuai kebutuhan, karena setiap sisi bangunannya menghadap pemandangan memukau, mulai dari Mount Earnslaw di sisi utara, hingga Humboldt Mountain yang berada di seberang Danau Wakatipu.

Foto: Dok. Blanket Bay

Tamu juga tak hanya dapat mengagumi keindahan danau, namun juga menyusurinya dengan naik kano. Opsi lainnya adalah menyewa sepeda untuk menuruni bukit ke pusat kota, menunggang kuda di antara ladang domba, atau mencicipi heli-ski di gunung terdekat.

Foto: Dok. Blanket Bay

Sementara di hari hujan, hotel yang merupakan anggota eksklusif dari Small Luxury Hotels of the World ini telah menyiapkan Games Room dengan fasilitas hiburan seperti Smart TV, papan permainan, dan perpustakaan DVD, serta minibar yang minumannya dapat diambil secara gratis; Great Room dengan perabotan antik dan sofa empuk tempat tamu dapat membaca buku di depan perapian sambil menikmati pemandangan; maupun Health Facilities dengan kolam spa yang menghadap danau dan fasilitas kebugaran yang menghadap pegunungan.

Glenorchy

Hanya lima menit berkendara dari Blanket Bay, kota yang dikelilingi pegunungan berselimut salju, danau dan sungai berair jernih, serta hutan beech kuno ini namanya tak asing lagi di kalangan wisatawan setelah menjadi latar bagi banyak film terkenal, termasuk The Hobbit dan The Lord of the Rings. Ada banyak opsi akomodasi dan rumah makan di sini, selain juga aktivitas luar ruang yang membuat tempat ini populer.

Routeburn Track

Merupakan gerbang menuju beberapa pendakian terkenal, termasuk Routeburn Track, wisatawan juga dapat melewati jalur pejalan kaki yang mengarah ke atraksi menarik, seperti Mt Judah Track di mana sisa-sisa tambang scheelite dapat ditemukan; menyusuri danaunya dengan kano, kayak, atau jetboat; serta mengeskplor hutan dan lahan terbukanya dengan berkuda.

Akses

Naik mobil sewaan, seperti Avis, Hertz, dan Budget yang berbasis di Queenstown, untuk
berkendara menuju Blanket Bay. Queenstown sendiri dapat diakses dari Jakarta dengan
naik Qantas Airways via Sydney.

Teks: Melinda Yuliani

Sebelumnya: Hotel dengan Pemandangan Terindah #3: Bawah Reserve
Baca juga: Hotel dengan Pemandangan Terindah #5: The Omnia 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here