AirAsia Perbanyak Frekuensi Penerbangan Domestik

AirAsia Indonesia telah mengoperasikan kembali beberapa rute domestik dan memperbanyak frekuensi penerbangan secara bertahap. Beberapa rute tersebut antara lain Jakarta-Bali dengan frekuensi 63 kali per minggu, Jakarta-Surabaya 40 kali per minggu, Jakarta-Lombok 14 kali per minggu, Jakarta-Medan 21 kali per minggu, dan Jakarta-Yogyakarta (Kulon Progo) 28 kali per minggu.

Veranita Yosephine Sinaga selaku Direktur Utama AirAsia Indonesia mengatakan bahwa AirAsia berupaya memenuhi kebutuhan beberapa segmen masyarakat untuk bepergian selama masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) dengan menambah ketersediaan kursi pada rute Jakarta-Medan dan Jakarta-Bali, selain membuka kembali sejumlah rute domestik, seperti Surabaya, Yogyakarta, dan Lombok.

Selain itu, Veranita mengungkapkan pihaknya telah menyediakan layanan transit (fly-thru) bagi penumpang yang ingin terbang lebih jauh, seperti Medan-Bali, Medan-Lombok, dan Medan-Surabaya, melalui Jakarta.

“Kami terus berinovasi untuk memberikan berbagai kemudahan dengan menawarkan tarif kompetitif, fleksibilitas ubah jadwal, proses akun kredit di hari yang sama, hingga bagasi gratis 15 kilogram untuk penumpang domestik,” tambahnya.

Fleksibilitas ubah jadwal tiket ini tersedia tak terbatas untuk penerbangan hingga 31 Desember 2020 dengan pemesanan tiket hingga 31 Oktober 2020. Pilihan fleksibilitas ini tersedia di menu Pembelian Saya pada airasia.com atau aplikasi AirAsia, sesuai ketersediaan kursi dan berlaku selisih harga. Pemindahan tanggal dapat dilakukan setidaknya 48 jam sebelum waktu keberangkatan awal.

Terkait Covid-19, AirAsia juga telah menerapkan standar ketat dalam protokol keamanan dan kesehatan untuk semua penumpang, termasuk yang berkebutuhan khusus, agar mereka dapat terbang dengan nyaman selama periode perjalanan saat ini. Menurut Veranita, seluruh armada AirAsia memiliki fitur penyaring udara HEPA (High Efficiency Particulate Arresters), yang dapat menyaring 99,9 persen partikel debu dan kontaminan di udara, seperti virus dan bakteri. Setelah digunakan, pesawat juga akan dibersihkan dengan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Tamu yang perjalanannya terdampak oleh pembatalan dan telah memenuhi persyaratan dapat mengajukan dan menerima akun kredit senilai pembelian tiket pada hari yang sama. Akun kredit dapat digunakan untuk pemesanan tiket dengan tanggal keberangkatan kapan saja hingga dua tahun sejak diterbitkan selama penerbangan yang dipilih tersedia di airasia.com atau aplikasi AirAsia.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here