Keliling Myanmar bersama Hilton

0
806

Telah membebaskan visa bagi sesama warga negara ASEAN (dengan pengecualian Malaysia) untuk kunjungan maksimal 14 hari, Myanmar semakin populer belakangan ini sebagai destinasi liburan berkat kekayaan sejarah dan budayanya. Negeri Tanah Emas ini juga menawarkan berbagai hotel dan resor dari jaringan hotel terkenal di dunia, termasuk Hilton, untuk mengakomodasi kebutuhan tamunya, mulai dari penyuka ketenangan yang ingin menikmati relaksasi hingga penggemar petualangan yang ingin mengeksplor keindahan alamnya. Berikut adalah beberapa pilihan properti Hilton di Myanmar berikut aktivitas favorit tamunya selama menginap di sana.

Kunjungan Kerajaan ke Mandalay

Berada di pusat Mandalay, ibu kota terakhir kerajaan Myanmar, Hilton Mandalay memiliki kamar-kamar dengan pemandangan taman cantik di sekelilingnya maupun suite yang dilengkapi ruang keluarga dan dapur berperalatan lengkap. Masing-masing ruangan tersebut dirancang agar tamu betah berlama-lama di dalamnya, meski bila ingin keluar pun banyak atraksi yang dapat dicapai dengan mudah, baik dengan berjalan kaki maupun berkendara. Sebut saja Mandalay Palace yang berada di seberang Hilton Mandalay, Mahamuni Buddha Temple yang merupakan salah satu situs Buddha paling penting di Myanmar, dan Shwenandaw Monastery yang merupakan bekas tempat tinggal Raja Mingdon. Pihak hotel pun menyediakan sepeda bagi tamu yang ingin menjelajahi Mandalay melalui gang-gang tersembunyinya untuk mencari sendiri tempat-tempat favorit mereka.

Relaksasi di Tepi Samudra Hindia

Hilton Ngapali Resort & Spa merupakan tempat sempurna bagi penyuka pantai. Hanya beberapa menit berkendara dari Bandara Thandwe, resor ini memiliki bangunan yang berada di sekeliling taman privat dan laguna dengan panorama Samudra Hindianya yang memukau. Tamu dapat menikmati fasilitas spanya yang mewah untuk menikmati berbagai perawatan terbaiknya, seperti “Journey through Myanmar”, atau merasakan sendiri khasiat thanaka, bedak tradisional Myanmar yang dapat mencerahkan kulit, mencegah dan membantu menghilangkan jerawat, serta memberikan perlindungan dari paparan sinar matahari; kemudian menutup agenda hari itu dengan menikmati koktail di rooftop bar atau di tepi infinity pool sambil menanti matahari terbenam.

Di lain waktu, tamu juga dapat menuju Ngapali Beach untuk kemudian naik kapal ke Pearl Island dan snorkeling di perairannya yang jernih, menyambangi Sandaw Pagoda yang konon menyimpan rambut Buddha, mampir ke desa-desa nelayan di pagi hari untuk melihat keseharian penduduk setempatnya, atau mengunjungi Thandwe Market yang menjual pakaian (termasuk long yi), kosmetik, peralatan rumah tangga, dan kerajinan tangan.

Rekreasi Keluarga di Nay Pyi Taw

Menempati taman tropis seluas setengah hektar dengan dinding di sekelilingnya, Hilton Nay Pyi Taw tak hanya menawarkan suasana yang tenang dan jauh dari keramaian kota, namun juga memanjakan tamunya dengan berbagai fasilitas, mulai dari kolam renang luar ruang terbesar di Nay Pyi Taw hingga Royal Myanmar Golf Club yang hanya sepelemparan jauhnya. Lokasi hotel ini juga membuatnya cocok untuk tamu keluarga, karena berada dekat atraksi menarik seperti Zoological Garden dan Safari Park, selain juga destinasi belanja seperti Pyinmana Market. Yang ingin mencari lebih lanjut mengenai sejarah kota pun dapat mampir ke State Museum atau Gem Museum.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here