Menikmati Panorama Inya dari Kamar

0
374

Seiring dengan berkembangnya industri pariwisata di Myanmar, kini bila tiba di Yangon, mata akan mendapati plang-plang hotel baru jaringan internasional yang beroperasi di sini. Salah satunya Meliá Yangon yang beroperasi mulai September 2016 lalu.

Hotel bintang lima yang dikelola Meliá Hotels International ini berlokasi strategis di Kaba Aye Pagoda Road, sekitar 15 menit berkendara dari pusat kota dan bandara. Shwedagon Pagoda yang menjadi landmark kota pun hanya tiga kilometer dari hotel. Karena berseberangan dengan Inya Lake, para tamu dengan mudah dapat menuju tamannya yang seluas 15 hektar untuk sekadar duduk-duduk, jogging, atau bahkan mengelilingi danau dengan mengayuh kapal kecil. Di sekitar danau ini terdapat sejumlah mansion yang kebanyakan milik orang-orang kaya dan berkuasa di Yangon, termasuk rumah mantan diktator Myanmar Jenderal Ne Win yang terletak berseberangan dengan rumah Aung San Suu Kyi. Menjelang malam, bila lapar namun enggan berkendara karena malas terjebak kemacetan, para tamu dapat berjalan kaki ke sisi timur danau yang dipenuhi deretan restoran untuk bersantap.

Banyak Pilihan

Hal lain yang membuat Meliá Yangon istimewa adalah bangunannya yang terhubung dengan Myanmar Plaza, mal terbesar dan terbaru di Yangon. Di sini para tamu dapat melewatkan waktu di salah satu kafe dan restorannya, membeli oleh-oleh di toko-toko suvenir, atau sekadar mendapatkan keperluan selama berlibur di supermarket. Toko-toko kosmetik dan fashion dengan merek internasional pun tersebar di lantai dasar dengan koleksi yang tak ketinggalan dengan gerai lain di luar Myanmar.

Memiliki 430 kamar seluas minimal 48 meter persegi dengan kamar mandi yang dilengkapi bathtub dan akses Wi-Fi berkecepatan tinggi, hotel yang dilengkapi kolam renang dan pusat kebugaran ini juga menyediakan layanan khusus bagi tamu yang menginap di The Level Room, Junior Suite, Suite, Grand Suite, dan Presidential Suite. Layanan istimewa itu berupa akses eksklusif ke The Level Lounge di lantai 24 yang menyediakan sarapan dalam suasana privat dan aneka kudapan sepanjang hari. Para tamu pun dapat melakukan check-in di pagi hari (sebelum jam check-in) dan melakukan late check-out, serta gratis laundry untuk tiga item pakaian per kamar per malam.

Untuk urusan bersantap, para tamu tak bakal kekurangan pilihan di sini karena Melia Yangon menghadirkan tiga restoran. The Market yang superluas menyajikan menu ala prasmanan yang pilihannya melimpah. Khusus untuk pastry, sengaja ditata di sebuah ruangan kaca dekat pintu masuk, sehingga serasa masuk ke sebuah bakery. Sementara untuk menu-menu diet dan vegetarian, seperti yoghurt, susu rendah lemak, serta aneka jus buah dan sayur, disajikan di satu meja panjang. Pilihan lainnya adalah aneka dim sum, daging panggang, serta masakan Asia dan Barat. Dua restoran lainnya, yakni Lantern yang menyajikan aneka masakan Vietnam dan Olea yang menyajikan masakan Mediterania.

Meliá Yangon juga memiliki Garbo Bar yang namanya diambil dari aktris Swedia Greta Garbo. Di bar trendi yang terinspirasi oleh masa keemasan Hollywood ini, para tamu dapat mencicipi berbagai cocktail terbaik, aneka wine, dan minuman beralkohol lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here