Akhir September, Yuk Liburan Singkat ke Pangandaran!

Pangandaran, destinasi eksotis yang terletak di ujung tenggara Jawa Barat, dapat menjadi pilihan sempurna untuk liburan singkat. Dengan memanfaatkan hari libur nasional pada Kamis, 28 September dan jatah cuti di hari Jumat, kamu dapat merencanakan perjalanan selama tiga hari di Pangandaran.

Hari 1: Menuju Pangandaran

Hari pertama akan dilewatkan dengan perjalanan menuju Pangandaran. Bila tak mau repot memikirkan transportasi, kamu bisa memanfaatkan paket perjalanan dari operator tur, seperti Explorer.id.

Dengan armada White Horse atau Panorama, kamu akan dijemput di salah satu meeting point pilihan dengan lokasi di Tangerang, Jakarta, Bekasi, dan Cikarang. Penjemputan dimulai pukul 18:30, dan setelah itu perjalanan dilanjutkan menuju Pangandaran.

Hari 2: Sunrise dan Aktivitas Seru

Hari kedua dimulai dengan bangun pagi di Masjid Agung Pangandaran dan mengejar matahari terbit yang memukau di Pantai Timur Pangandaran. Setelah menikmati pemandangan yang memukau, kamu dapat menikmati sarapan di restoran lokal untuk mengisi energi.

Selanjutnya, perjalanan dilanjutkan ke Citumang untuk menikmati body rafting yang mendebarkan. Aktivitas ini akan membawamu menjelajahi sungai dan hutan yang memukau sepanjang sekitar dua kilometer. Setelah beraktivitas, kamu bisa bersih-bersih dan makan siang di lokasi base camp.

Petualangan berlanjut di Green Canyon, di mana kamu dapat menjelajahi kawasan yang memukau tersebut dengan perahu. Setelah itu, kamu akan diantar ke penginapan untuk check-in dan menikmati waktu bebas sebelum makan malam di Kampung Turis Pangandaran.

Hari 3: Wisata Bahari

Hari ketiga dimulai dengan sarapan pagi di hotel. Kemudian, kamu akan diantar naik perahu ke Pantai Pasir Putih. Di sana, kamu dapat menikmati pesona alam, melihat satwa liar seperti kawanan monyet dan rusa, serta bersantai di pantai yang indah.

Selama waktu luang, kamu dapat mencoba permainan air, seperti Banana Boat, Big Mable, Doughnut Boat, dan Gladiator. Biayanya Rp100 ribu untuk tiga permainan. Setelah bersenang-senang, kamu bisa bersiap-siap untuk check-out dari hotel dan menuju tempat oleh-oleh.

Di tempat oleh-oleh, kamu dapat menemukan berbagai makanan khas dan suvenir yang sempurna untuk dibawa pulang sebagai kenang-kenangan ataupun oleh-oleh. Setelah itu, bus akan melakukan perjalanan kembali ke meeting point, dengan perkiraan tiba sekitar pukul 22:00, menandai akhir dari perjalanan yang penuh petualangan di Pangandaran.

Rencanakan Liburanmu

Dengan paket liburan yang lengkap dan beragam kegiatan yang mengasyikkan, liburan tiga hari di Pangandaran akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Kamu bisa memesan perjalanan ke Pangandaran ini dengan harga flash sale Rp850 ribu per orang (dari harga Rp1,2 juta per orang). Kunjungi akun Instagram @explorer.idn untuk info lebih lanjut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here