‘When Jakarta Meets Korea’, Pesta Kuliner Korea di Fairmont Jakarta

Foto: Dok. Fairmont Jakarta

Fairmont Jakarta kembali meluncurkan program kuliner tahunan mereka yang sangat dinantikan, yakni When Jakarta Meets Korea. Berlangsung mulai 18 hingga 24 September 2023, acara ini adalah peluang langka bagi penggemar kuliner untuk merasakan sentuhan autentik dari budaya dan makanan Korea tanpa harus bepergian ke negara tersebut.

Rangkaian acara ini telah diatur sedemikian rupa untuk memanjakan seluruh pancaindra kita melalui empat pengalaman gastronomi yang berbeda, mencakup fine dining, koktail kreatif, afternoon tea yang mewah, dan festival makanan Korea yang luar biasa. Inilah rincian lengkapnya.

1. Fine Dining Dinner di VIEW Steak Bar

VIEW Steak Bar, yang terletak di lantai 22 Fairmont Jakarta, akan menjadi tuan rumah fine dining dinner dengan hidangan gastronomi Korea oleh Chef Jun Lee dari Soigné, restoran berbintang dua Michelin di Seoul.

Foto: Dok. Fairmont Jakarta

Chef Jun Lee menggabungkan teknik memasak internasional dengan sentuhan tradisional bumbu Korea, menghasilkan hidangan lezat seperti Seorae Escargot, lobster dengan rebung, Abalone dengan Beurre Blanc Rumput Laut, dan lainnya. Makan malam ini tersedia dari 21 hingga 23 September 2023 dengan harga Rp3 juta ++ per orang.

2. Bar Takeover oleh ZEST – Bar Nomor 5 di Asia’s 50 Best Bar

ZEST, bar peringkat nomor 5 di Asia dan nomor 1 di Korea menurut Asia’s 50 Best Bar di tahun 2023, akan membawa teknik berkelanjutan (sustainable) dalam pembuatan koktail kreatif mereka ke BAR ON G di Fairmont Jakarta.

Foto: Dok. Fairmont Jakarta

Para penggemar koktail dapat mencicipi empat kreasi Demie Kim dari 21 hingga 23 September 2023, dengan paket cocktail flights seharga Rp750 ribu ++ yang mencakup empat koktail dan kudapan ringan, atau free-flow package seharga Rp950 ribu ++.

3. Seoul-ful Afternoon Tea di Peacock Lounge

Peacock Lounge akan mengundang tamu untuk menikmati hidangan Afternoon Tea yang terinspirasi dari budaya Korea. Ji Hyang Jung, pastry chef dari Soigné, akan menawarkan berbagai kreasi kudapan manis dan savoury eksklusif.

Foto: Dok. Fairmont Jakarta

Harga set Afternoon Tea ini adalah Rp588 ribu ++ per set, sudah termasuk minuman (kopi atau teh) untuk dua orang. Penawaran ini dapat dinikmati setiap hari mulai 18 hingga 24 September 2023.

4. Festival Makanan Korea di Spectrum

Para pencinta kuliner Korea akan merasa seperti berada di Korea saat mengunjungi restoran Spectrum. Chef Ted Song, dari Fairmont Ambassador Seoul, akan menyiapkan menu Korea yang kaya dan autentik.

Foto: Dok. Fairmont Jakarta

Festival Makanan Korea di Spectrum tersedia untuk makan siang dan makan malam mulai dari 18 hingga 24 September 2023, dengan harga mulai dari Rp408 ribu ++ per orang. Selama acara ini, tamu juga dapat menikmati pelayanan istimewa dengan mengenakan hanbok (kostum nasional Korea), serta mendengarkan alunan lagu tradisional dan modern Korea.

Reservasi

Program When Jakarta Meets Korea didukung oleh berbagai pihak, termasuk Hyundai Motors Indonesia, Garuda Indonesia, Belvedere Vodka, Cacao Barry, Kedutaan Besar Korea, dan Pusat Kebudayaan Korea-Indonesia (Korean Culture Center Indonesia). Bagi pemegang Kartu KB Bukopin Visa, ada potongan harga hingga 20 persen untuk program yang ditawarkan.

Selama acara ini, tamu juga berkesempatan untuk merasakan teknologi mutakhir dengan Hyundai IONIQ 6 yang dapat ditemukan di area lobi Fairmont Jakarta. Uji kemudi tersedia bagi mereka yang ingin merasakan kendaraan listrik ini di sekitar kawasan Senayan.

Untuk informasi lebih lanjut dan reservasi, kunjungi situs resmi Fairmont Jakarta, hubungi WhatsApp di nomor 0815-9159-247, atau layangkan surel ke diningreservations.jakarta@fairmont.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here