Menaklukkan Jarak 1.000 Km di Yogyakarta Ultra Cycling Challenge

September mendatang, Yogyakarta kembali menjadi tuan rumah untuk Ultra Cycling Challenge persembahan Audax Randonneur Indonesia. Menawarkan tiga kategori jarak, tantangan ini akan menguji sejauh mana perkembangan kemampuan bersepeda secara mandiri ala Audax.

Serunya lagi, peserta dapat sekaligus menikmati jalur bersepeda yang berbeda di Yogyakarta. Sembari melintasi rute yang telah disiapkan dengan apik oleh penyelenggara, peserta dapat menikmati keindahan pemandangan yang tersaji di sepanjang perjalanan.

Dengan slogan ‘Unsupported. Just Ride’, ini bukanlah sebuah perlombaan, tetapi lebih kepada semangat gowes mandiri dengan batasan waktu yang harus dipatuhi. Peserta dapat menyiapkan sendiri seluruh kebutuhan untuk perjalanan bersepeda jarak jauh mereka.

Pilihan Kategori

Seperti yang sudah disebutkan di atas, Yogyakarta Ultra Cycling Challenge menyuguhkan tiga pilihan kategori. Jarak 1.000 km merupakan jarak terjauhnya, dan merupakan pintu gerbang memasuki gowes jarak empat digit.

Tantangan dan pencapaian akan semakin lengkap dengan jarak yang ditempuh merupakan kategori BRM dari Audax Randonneur Indonesia yang diakui secara internasional. Peserta diharapkan mampu menyelesaikan tantangan ini dalam waktu 75 jam, yang dimulai pukul 05:00 pada 28 September.

Kategori selanjutnya adalah BRM 200 KM. Sama halnya dengan kategori sebelumnya, jarak 200 km bukanlah jarak yang dapat diremehkan. Peserta perlu mempersiapkan banyak hal, dari segi mental dan fisik, sepeda, hingga perlengkapan pendukungnya. Batas waktu untuk menyelesaikan tantangan ini adalah 13,5 jam, yang dimulai pukul 05:30 pada 30 September.

Sementara kategori 85 KM All Road akan menawarkan pengalaman yang terasa berbeda dengan rute blusukannya. Medannya tak hanya jalan beraspal, namun juga kombinasi dengan jalur tanah. Peserta mesti menyelesaikan tantangan dalam waktu 7,5 jam, yang dimulai pukul 06:00 pada 30 September.

Lokasi start dan finish untuk seluruh kategori Yogyakarta Ultra Cycling Challenge adalah di Jogja National Museum, Jl. Prof. Dr. Ki Amri Yahya No. 1, Pakuncen, Wirobrajan, Yogyakarta. Untuk registrasi, silakan gunakan aplikasi Dash Sport yang tersedia di App Store dan Google Play.

Biaya pendaftaran adalah Rp472.500 untuk kategori 85 km, Rp577.500 untuk kategori 200 km, dan Rp1,75 juta untuk kategori 1.000 km. Info lebih lanjut, kunjungi akun Instagram @audaxrandonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here