Ide Trip Seru, Keliling Magelang Naik VW Klasik

Foto: Dok. Explorer.id

Buat kamu yang sedang merencanakan perjalanan seru dan unik, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi Magelang dengan cara yang tak biasa, yakni naik mobil VW klasik warna-warni. Aktivitas satu ini sedang populer di kawasan ini karena memadukan perjalanan nostalgia dengan petualangan yang tak terlupakan.

Intip yuk rencana perjalanannya lebih detail di bawah ini. Siapa tahu dengan membaca itinerary ini, kamu bakal makin yakin untuk menjajal tur VW di Magelang!

Hari Pertama

Tergantung dari kota asal, kamu bisa memulai perjalanan ke Magelang dengan perjalanan darat ataupun udara. Kalau mengikuti tur dengan naik bus dari Jakarta, perjalanan ini biasanya dimulai dari sejumlah titik kumpul yang telah ditentukan.

Ini adalah momen awal yang menyenangkan, di mana kamu dan teman-teman sesama peserta tur akan berkumpul dan memulai perjalanan menuju Magelang. Waktu keberangkatan biasanya di malam hari, sekitar pukul 19:30, agar bisa tiba di Magelang keesokan paginya.

Hari Kedua

Foto: Dok. Explorer.id

Hari kedua adalah saat perjalanan sesungguhnya dimulai. Setelah tiba di base camp dan melakukan persiapan, kamu akan memulai perjalanan menjelajahi Magelang menggunakan mobil VW klasik warna-warni.

Svargabumi Borobudur adalah lokasi pertama yang akan dikunjungi, sebelum dilanjutkan ke Junkyard Autopark. Di sana, kamu bisa asyik berfoto di sejumlah spot terbaiknya, sebelum menuju lokasi wisata edukasi pembuatan batik oleh para pengrajin setempat. Bila tertarik, kamu bisa belajar membatik di sana dengan tambahan biaya.

Foto: Dok. Explorer.id

Selesai menjelajahi Magelang dengan naik VW, kamu akan memulai perjalanan menuju Yogyakarta. Sehabis check-in di penginapan, nikmati waktu luang dengan berkeliling Malioboro dan berbelanja oleh-oleh. Kemudian, hari berakhir dengan kembali ke penginapan untuk beristirahat, mempersiapkan diri untuk petualangan berikutnya.

Hari Ketiga

Bangun pagi dan bersiaplah untuk menjelajahi Goa Pindul. Cave tubing adalah aktivitas seru yang menantimu di sana. Kamu akan menyusuri sungai bawah tanah sepanjang 450 meter atau sekitar 40 menit. Setelah itu, kamu bisa menjajal body rafting di Sungai Oya sejauh 2 km atau sekitar 1-2 jam.

Foto: Dok. Explorer.id

Setelah bermain air seharian penuh, kamu bisa melanjutkan perjalanan menuju HeHa Sky View untuk menanti matahari terbenam. Kamu bisa mengabadikan momen dengan berfoto, kemudian bersantap malam.

Kemudian, perjalanan akan berlanjut ke tempat oleh-oleh khas Yogyakarta. Di sana, kamu bisa menemukan berbagai makanan ringan dan produk lokal untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh atau kenang-kenangan.

Akhir Petualangan

Di hari terakhir setelah menikmati sarapan, kamu akan check-out dari penginapan dan memulai perjalanan kembali ke Jakarta. Pengalaman mengelilingi Magelang dengan mobil VW klasik akan meninggalkan jejak kenangan yang tak terlupakan dalam perjalanan liburanmu kali ini.

Bagaimana? Tertarik menikmati tur di atas? Kamu bisa memanfaatkan jasa operator seperti Explorer.id yang siap mengatur seluruh perjalananmu, dari transportasi, paket tur VW klasik di Magelang, tiket masuk dan atraksi selama tur, hingga penginapan.

Dengan perpaduan pengalaman menarik dan pemandangan indah, trip ini akan menjadi kenangan tak terlupakan buat semua peserta. Jadi, siapkan diri dan teman-temanmu untuk menjelajahi Magelang dengan caray yang berbeda dan mengasyikkan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here