Sikembang Glamping, Berkemah Mewah di Tengah Perkebunan Teh

Foto: Dok. Google Maps/Broco Wolo

Berada di kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Sikembang Glamping menghadirkan pengalaman berkemah yang tak terlupakan di tengah keindahan alam perkebunan teh dan pegunungan. Dengan konsep glamping, wisatawan dapat menikmati bermalam di tengah alam tanpa harus mengorbankan kenyamanan.

Di dalam tenda, wisatawan dapat menjumpai kasur-kasur yang empuk, lengkap dengan bantal dan selimut, sehingga mereka bisa beristirahat seperti di rumah sendiri. Setiap tenda juga terpasang di atas dek kayu, sehingga tak perlu khawatir becek atau air masuk saat hujan.

Foto: Instagram @anafaridaa

Kemudian di bagian depan tenda sudah disiapkan meja dan kursi. Selain untuk bersantai, area tersebut bisa dimanfaatkan untuk memasak makanan yang sudah dibawa sebelumnya, ataupun menu barbekyu yang disiapkan oleh pihak pengelola.

Pemandangan Spektakuler

Terletak di tengah perkebunan teh Bedakah, daya tarik utama Sikembang Glamping adalah pemandangan alamnya yang spektakuler. Dari lokasi glamping, pengunjung bisa menikmati hamparan kebun teh yang hijau memesona serta Gunung Cilik, Gunung Sindoro, dan Gunung Sumbing di kejauhan.

Foto: Dok. Google Maps/Kevin P. Anda

Ketika cuaca mendukung, kabut yang terbentuk di sekitar gunung-gunung ini menambah suasana syahdu dan menghadirkan momen yang tak terlupakan. Tak heran bila wisatawan betah berlama-lama di sini untuk menikmati pemandangan tersebut.

Pilihan Paket yang Menarik

Sikembang Glamping menawarkan berbagai paket yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengunjung. Harga paket mulai Rp300-400 ribu per tenda untuk dua orang hingga Rp500-600 ribu per tenda untuk empat orang.

Biaya di atas sudah termasuk sarapan, teko listrik, kopi dan teh, air mineral, handuk, perlengkapan mandi, serta kamar mandi dengan water heater.

Foto: Dok. Google Maps/Kevin P. Anda

Untuk memudahkan pengunjung, Sikembang Glamping juga menyewakan peralatan masak dan makan dengan harga Rp100 ribu. Tak hanya itu, ada pula paket barbekyu dengan biaya mulai Rp230 ribu.

Selain menikmati serunya barbekyu bersama teman dan keluarga, kamu juga bisa melakukan aktivitas lainnya, yakni menyewa jeep. Biaya mulai Rp550 ribu untuk perjalanan selama 2,5 jam menuju destinasi menarik di sekitar Sikembang Glamping.

Foto: Instagram @aditya021

Akses Mudah

Meskipun menawarkan suasana alam yang tenang dan jauh dari hiruk pikuk kota, akses menuju Sikembang Glamping tetap mudah. Dari pusat kota Wonosobo, perjalanan hanya memerlukan waktu sekitar 30 menit dengan jarak sekitar 11 km. Waktu check-in di Sikembang Glamping dimulai pukul 15:00 dan check-out maksimal pukul 12:00.

Bila tertarik, kamu bisa merencanakan kunjungan ke Sikembang Glamping dengan membayar down payment sebesar 50 persen. Namun, ada beberapa aturan yang perlu diikuti, seperti larangan merokok di dalam tenda dan larangan membawa hewan peliharaan. Untuk info lebih lanjut dan registrasi, hubungi Whatsapp 081328427601 atau klik tautan pada akun bio Instagram @sikembangglamping.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here