Pesona Pasir Timbul Pulau Nain, Destinasi Unik Dekat Bunaken

Foto: Instagram @travelwithgary_

Sulawesi Utara telah lama menjadi tujuan impian bagi para pelancong. Pulau Bunaken yang memukau mungkin menjadi destinasi pertama yang terlintas dalam pikiran. Namun, masih banyak lagi keindahan yang bisa ditemukan di sana, termasuk Pulau Nain yang terletak di Kecamatan Wori, Minahasa, Sulawesi Utara.

Pulau Nain telah menjadi destinasi wisata yang diminati, terutama karena fenomena pasir timbul yang unik. Keindahan pasir putih berkilauannya hanya dapat dinikmati saat air laut surut.

Foto: Instagram @travel_soul_2021

Hamparan pasir putihnya yang menyembul ke permukaan menciptakan tampilan seperti pulau yang terisolasi di tengah laut. Pemandangan ini, ditambah dengan hamparan karang di sekelilingnya, semakin menambah keindahan Pulau Nain.

Tak heran bila kemudian wisatawan berbondong-bondong datang kemari untuk merasakan sensasi berjalan di pasir putih ini. Selain bersantai di Pasir Timbul Pulau Nain, wisatawan juga bisa menikmati perairan yang jernih. Airnya yang segar sempurna bagi yang ingin bermain air di tepi pantai.

Foto: Instagram @gisellamukuan

Buat para penyelam berpengalaman, tak jauh dari Pasir Timbul Pulau Nain ini ada spot diving yang cukup menarik. Namun arusnya cukup besar, sehingga tak cocok untuk penyelam pemula.

Sebagai gantinya, kamu bisa menikmati snorkeling di sekitar Pasir Timbul Pulau Nain. Kehidupan bawah laut yang beragam, termasuk ikan-ikan dan terumbu karang yang berwarna-warni, dapat dinikmati oleh para snorkeler.

Foto: Instagram @stuartcollin

Waktu terbaik untuk mengunjungi Pasir Timbul Pulau Nain adalah di pagi hari ketika matahari belum terlalu panas. Pasalnya, karena hanya berupa hamparan pasir, tak ada pepohonan untuk berteduh dari teriknya matahari.

Kamu dapat mencapai tempat ini dari Dermaga Marina di Manado, tempat banyak perahu menuju Bunaken atau Nain. Kamu bisa menyewa perahu seharian penuh, atau pergi bersama rombongan tur. Opsi yang kedua ini bisa dipilih bila ingin menghemat bujet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here