Camping Anti-ribet di Punjul Hill Camp, Cocok buat Healing!

Foto: Instagram @punjulhill.camp

Sedang mencari tempat camping yang seru dan adem di Bogor, tapi enggan macet-macetan di jalur menuju Puncak? Tenang, masih banyak tempat yang bisa kamu kunjungi dengan lokasi yang bebas macet, dan tak terkena imbas buka tutup.

Salah satunya yang bisa kamu kunjungi adalah Punjul Hill Camp. Terletak di Jalan Cimande, Lemah Duhur, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, tempat wisata satu ini bisa kamu tempuh dengan berkendara sekitar 40 menit dari pusat kota Bogor.

Di Punjul Hill Camp, kamu bisa menikmati alam sejuk dan asri yang tak kalah dengan suasana di Puncak. Akomodasinya sendiri berkonsep glamping dengan menawarkan tenda-tenda berukuran besar, lengkap dengan kasur yang empuk maupun bantal dan selimut. Di dalam tenda, kamu bisa menikmati interiornya yang bergaya boho-chic, pas buat foto-foto!

Foto: Instagram @riodansatyo

Layaknya menginap di hotel, tenda tersebut sudah dilengkapi full amenities, lampu emergency, kipas, lemari, payung, sampai colokan listrik. Semua ada! Bonusnya, kamu bisa menikmati pemandangan hutan pinus yang langsung tersaji di depan tenda.

Fasilitas semacam ini terutama cocok untuk siapa saja yang ingin merasakan bermalam di tengah alam, namun tak ingin repot menyiapkan perlengkapannya. Membawa si kecil pun tak masalah, karena tendanya nyaman.

Pilihan Tenda

Punjul Hill Camp menyediakan tiga pilihan tenda. Ada tenda Standard dengan kapasitas 2 orang, tenda Deluxe dengan kapasitas 2-3 orang, hingga tenda VIP dengan kapasitas 3-5 orang.

Biayanya tergantung pilihan paket, yakni Basic atau Ultima. Untuk Basic, paket sudah termasuk tenda dan isinya, maupun aktivitas di area glamping. Sementara paket Ultima adalah paket Basic yang ditambah makan malam, sarapan, dan dua kali snack, serta aktivitas trekking.

Foto: Instagram @punjulhill.camp

Biaya paket Basic adalah Rp600 ribu per tenda untuk tenda Standard, Rp700 ribu per tenda untuk tenda Deluxe, dan Rp900 per tenda untuk tenda VIP.

Sementara biaya paket Ultima adalah Rp375 ribu per orang untuk tenda Standard, Rp450 ribu per orang untuk tenda Deluxe, dan Rp550 ribu per orang untuk tenda VIP.

Fasilitas lainnya yang bisa kamu nikmati selagi bermalam di sini adalah kamar mandi umum yang nyaman dengan bilik-bilik shower yang bersih maupun water heater. Ada pula kafe yang asyik buat mengisi perut sambil menikmati pemandangan sekitar.

Foto: Instagram @punjulhill.camp

Kegiatan di Punjul Hill Camp pun tak hanya sekadar bersantai di area perkemahan. Di sini banyak aktivitas yang menantimu. Di pagi hari, kamu bisa menjajal trekking ke Lewi Sapi, sungai yang jernih dan cukup dangkal.

Jalur trekking-nya ramah untuk anak dari usia 3 tahun dengan medan bervariasi, dari jalanan kampung sampai perkebunan. Jarak tempuhnya kurang lebih 3 km untuk dua arah.

Sorenya, kamu bisa berinteraksi dengan kelinci dan domba, atau bersantai di kafenya. Malam hari ketika suhu bisa mencapai 17-18 derajat Celsius, kamu bisa duduk-duduk di dekat api unggun untuk menghangatkan badan.

Foto: Instagram @punjulhill.camp

Dengan beragam fasilitas yang ada di Punjul Hill Camp, kamu pun tak perlu repot membawa barang banyak. Cukup bawa kebutuhan pribadi, seperti pakaian, jaket antiair, peralatan mandi, sandal jepit/gunung, obat-obatan, tumbler untuk isi ulang air minum, makanan secukupnya, mainan atau buku favorit, earphone, dan barang lainnya untuk mengisi waktu.

Bila tertarik menikmati serunya bermalam di Punjul Hill Camp, kamu bisa langsung reservasi via WhatsApp 08119991806. Kunjungi pula akun Instagram @punjulhill.camp untuk info terbarunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here