SerpongXDuathlon, Lomba Lari dan Sepeda di Trek Menantang

Duathlon merupakan salah satu jenis olahraga yang kian populer. Memadukan olahraga lari dan sepeda, kegiatan ini menguji daya tahan dan kekuatan fisik seseorang. Bila tertarik mencobanya, di Tangerang ada satu acara duathlon yang akan digelar dalam waktu dekat.

Adalah SerpongXDuathlon, acara persembahan Summarecon Mall Serpong (SMS) dan GetFit Adventure yang akan dilaksanakan pada Minggu, 18 Juni 2023 di Uptown Park SMS. Kegiatan ini tak boleh dilewatkan pegiat olahraga, karena diklaim sebagai lomba cross country duathlon pertama di Indonesia.

SerpongXDuathlon hanya melombakan satu kategori. Peserta akan berlari sejauh 4 km, bersepeda sejauh 12 km, kemudian berlari kembali sejauh 2 km. Rutenya di sekitar mal SMS dan ada juga yang masuk ke area gedung parkir.

Karena itu, treknya pun bervariasi, dari jalan aspal, semen, conblock, tanah, dan rumput. Untuk sepeda, penyelenggara menyarankan pesepeda untuk menggunakan jenis MTB atau Gravel. Namun akan lebih nyaman dengan MTB.

Walau menantang, SerpongXDuathlon masih bisa diikuti oleh pesepeda pemula. Mereka yang sudah berpengalaman pun bisa menjajal serunya bersepeda di trek cross country buatan di Uptown Park SMS ini.

Kegiatan ini juga memiliki jarak yang relatif lebih pendek, sehingga pemula dapat menjadikannya sebagai latihan untuk mengikuti lomba lain yang menantang. Tak hanya itu, peserta SerpongXDuathlon dapat mencoba tantangan baru dan menguji kemampuan mereka dalam lari dan sepeda.

Jangan ketinggalan keseruan acara ini, segera daftarkan dirimu di bit.ly/serpongxduathlon. Pendaftaran ditutup 10 Juni, namun bisa lebih cepat bila kuota terpenuhi.

Biaya pendaftarannya adalah Rp575 ribu, sudah termasuk BIB dan race jersey. Total hadiah uang SerpongXDuathlon adalah Rp40 juta, diberikan untuk Top 3 di kategori Open dan Master (usia 40 tahun ke atas). Info lebih lanjut, kunjungi akun Instagram @getfit_adventure.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here