Pedal Pedia Telomoyo, Road to Tour de Borobudur 2023

Foto: Instagram @figofdrs

Penggemar road bike di Jawa Tengah, bersiaplah untuk mengikuti kegiatan bersepeda yang penuh tantangan! Pedal Pedia Telomoyo 2023 akan digelar pada 15 Juli mendatang, membawa pesona dan keindahan Gunung Telomoyo ke dalam satu perjalanan yang tak terlupakan.

Tahun ini, penyelenggaraan acara tersebut akan cukup istimewa karena menjadi Tour de Borobudur terakhir bagi Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jawa Tengah. Gubernur Jawa Tengah selama dua periode tersebut memang tak pernah absen mengikuti gelaran Tour de Borobudur sejak 2016.

Foto: Instagram @pam.photos

Acara ini sendiri dirancang khusus untuk pesepeda yang ingin mencari tantangan sekaligus menikmati keindahan alam yang memukau. Mereka akan merasakan adrenalin yang menggebu-gebu saat melewati tikungan-tikungan tajam dan tanjakan curam.

Tapi jangan khawatir, setiap tantangan tersebut akan terbayar lunas dengan pemandangan alam yang tersaji di sepanjang perjalanan. Peserta akan disuguhi panorama lembah yang hijau dan pepohonan yang rindang, serta udara segar yang menyejukkan.

Foto: Instagram @drg.dentadio

Lokasi start-nya di GOR Jatidiri Semarang, dengan jarak tempuh sekitar 54 km menuju menuju Puncak Telomoyo di ketinggian 1.894 mdpl. Setelah berhasil mencapai puncak, peserta akan melanjutkan perjalanan menuju garis finis di Bukit Cinta Rawa Pening, Banyubiru, Kabupaten Semarang sejauh 39 km.

Pilihan Kategori

Pedal Pedia Telomoyo 2023 merupakan bagian dari rangkaian acara trilogi Tour de Borobudur 2023. Pedal Pedia 2023 Telomoyo akan menjadi acara pembuka, diikuti oleh Tour de Borobudur, dan diakhiri dengan Sukun Tour de Muria ‘Blora Expedition’.

Foto: Instagram @setyototoque

Para penggemar sepeda yang tertarik mengikuti Pedal Pedia Telomoyo 2023 bisa langsung mendaftarkan diri melalui situs resminya, telomoyo.sambabikes.com. Di sana ada beberapa pilihan kategori yang bisa dipilih.

Beberapa di antaranya adalah Mantan Atlet (Men), Hobi Under 40, Hobi Up 40, dan Hobi Women Open. Kategori Mantan Atlet (Men) mengacu pada regulasi ICF (International Cycling Federation) yang memperbolehkan mantan atlet yang sudah absen selama dua tahun dari kejuaraan resmi ICF untuk berpartisipasi.

Foto: Instagram @diyan.adiatma

Biaya pendaftaran adalah Rp600 ribu per orang, sudah termasuk jersey dan race pack. Kuota terbatas, sehingga calon peserta bisa segera mendaftarkan diri agar tak kehabisan slot. Info lebih lanjut, kunjungi laman ini atau ikuti akun Instagram @tourdeborobudur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here