Camping di Situ Cileunca Pangelangan, Banyak Aktivitas Outdoor Seru!

Foto: Instagram @camping_pangalengan

Menyuguhkan lanskap alam yang menawan, Pangalengan merupakan salah satu destinasi wisata yang tak boleh dilewatkan selagi di Bandung. Di sini, kamu bisa mengunjungi spot-spot yang apik dan Instagenik, pas untuk meramaikan feed media sosialmu. Sementara yang ingin melepas penat pun dapat menikmati healing dengan latar perbukitan yang asri.

Bagi yang ingin liburan sambil menikmati serangkaian aktivitas outdoor seru, Situ Cileunca dapat menjadi alternatif. Berlatar pegunungan, danau buatan seluas 1.400 hektar ini menawarkan sejumlah wahana permainan yang dapat dilakukan sendiri ataupun bersama kelompok. Beberapa di antaranya adalah arung jeram, river tubing, paintball, flying fox, dan masih banyak lagi.

Foto: Instagram @daniel.dahni

Saking banyaknya aktivitas di sana, kunjungan kemari memang tak cukup bila hanya dilakukan dalam sehari. Untungnya di lokasi sudah disediakan camping ground buat yang ingin bermalam di tepi danau.

Pilihan Paket Camping

Ada beberapa pilihan paket camping yang tersedia di Situ Cileunca. Pertama, paket camping bagi yang sudah membawa tenda beserta perlengkapannya sendiri. Biayanya per malam adalah Rp35 ribu per orang, sudah termasuk fasilitas berupa musala, listrik, dan toilet. Namun biaya tersebut belum termasuk parkir kendaraan, yakni Rp10 ribu per malam untuk motor dan Rp25 ribu per malam untuk mobil.

Foto: Instagram @greencorner_pangalengan

Selanjutnya, ada paket camping yang sudah termasuk tenda dome (kapasitas 4 atau 6 orang). Tenda tersebut sudah terpasang, serta dilengkapi matras, kasur, selimut, bantal, colokan listrik, dan lampu. Biayanya per malam adalah Rp175 ribu per orang untuk minimal 3 orang, dan Rp250 ribu per orang untuk minimal 2 orang.

Fasilitas lainnya termasuk makan dua kali (ayam bakar dan nasi goreng), musala, toilet, listrik, kayu bakar, dan parkir kendaraan. Biaya di luar peralatan memasak, air mineral, asuransi, dan dokumentasi.

Foto: Instagram @situ.cileunca.pangalengan

Terakhir, ada paket glamping dengan tenda Quechua Arpenaz 4.0. Biayanya per malam adalah Rp250 ribu per orang untuk minimal 3 orang, dan Rp400 ribu per orang untuk minimal 2 orang. Fasilitasnya sama dengan paket camping sebelumnya, yang membedakan hanyalah jenis tendanya.

Dengan beragam paket yang tersedia, kamu tak perlu khawatir lagi soal akomodasi. Cukup membawa perbekalan maupun perlengkapan lain yang kamu butuhkan untuk berkemah di Situ Cileunca. Kalau ingin menikmati barbekyu, kamu bisa membeli bahannya langsung di lokasi, seperti jagung, sosis, ayam, dan ikan.

Foto: Instagram @situ.cileunca.pangalengan

Untuk mengisi waktu, kamu bisa menikmati wahana permainan yang ada di Situ Cileunca. Salah satunya yang direkomendasikan adalah arung jeram dengan biaya mulai Rp135 ribu per orang (minimal 4 orang), atau Rp225 ribu per orang (minimal 8 orang, sudah termasuk paintball dan makan satu kali).

Detail harga dan paket lainnya bisa kamu cek di pangalenganofficial.com atau akun Instagram @situ.cileunca.pangalengan. Info lebih lanjut, hubungi WhatsApp 08888-284-058 atau 0813-1586-7055.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here