Mandiri Jogja Marathon 2023 Ajak Pelari Berolahraga sambil Berwisata di Yogyakarta

Foto: Instagram @aank_hafid

Sedang mencari agenda lari yang seru untuk mengisi waktu liburanmu di Yogyakarta? Salah satunya yang akan digelar dalam waktu dekat adalah Mandiri Jogja Marathon, yang rencananya akan diadakan pada 18 Juni mendatang.

Ajang olahraga tahunan persembahan Bank Mandiri ini merupakan salah satu acara yang paling dinantikan oleh para pegiat olahraga, terutama penggemar lari. Hadir pertama kali di Yogyakarta pada 2017 lalu, acara ini mengusung konsep sport tourism untuk mengajak pesertanya berolahraga sambil berwisata.

Foto: Instagram @girlstogojkt

Lewat sejumlah rute yang telah disiapkan pihak penyelenggara, peserta dapat berlari melintasi sejumlah tempat wisata yang menarik di Yogyakarta. Sebut saja Candi Prambanan yang merupakan lokasi start dan finish Mandiri Jogja Marathon.

Destinasi lainnya adalah Candi Sewu yang merupakan kompleks candi Buddha terbesar kedua setelah Candi Borobudur, Pasar Jangkang yang merupakan pasar hewan yang merupakan salah satu pasar kuno di Yogyakarta, Monumen Plataran yang dibangun untuk mengenang perjuangan para taruna Akademi Militer dalam pertempuran melawan penjajah Belanda, dan masih banyak lagi.

Foto: Instagram @feliciaaninditya

Dengan rutenya yang unik, Mandiri Jogja Marathon menawarkan daya tarik tersendiri bagi para pelari yang ingin menikmati keindahan alam, keramahan masyarakat, sekaligus kuliner Yogyakarta. Terlebih, Mandiri Jogja Marathon 2023 melombakan beberapa pilihan kategori, termasuk untuk pemula.

Beberapa kategori tersebut adalah 5K Fun Run, 10K, 21K (Half Marathon), dan 42K (Marathon). Detailnya adalah sebagai berikut.

  • Kategori 5K dengan total elevasi 25 m dan COT 1 jam. Biaya registrasi Rp200 ribu.
  • Kategori 10K dengan total elevasi 49 m dan COT 2 jam. Biaya registrasi Rp500 ribu.
  • Kategori 21K dengan total elevasi 127 m dan COT 3 jam 45 menit. Biaya registrasi Rp800 ribu.
  • Kategori 42K dengan total elevasi 392 m dan COT 7 jam. Biaya registrasi Rp1 juta.
Foto: Instagram @mommyfotoin

Biaya di atas sudah termasuk BIB, jersey, dan medali finisher. Khusus peserta kategori Half Marathon dan Marathon juga akan menerima finisher tee. Para peserta dengan catatan waktu terbaik juga akan menerima total hadiah uang tunai senilai ratusan juta rupiah.

Registrasi paling lambat 31 Mei 2023 via aplikasi Livin’ by Mandiri yang bisa diunduh di App Store dan Google Play. Pembayaran via Mandiri Virtual Account atau Kartu Kredit Mandiri. Info lebih lanjut, kunjungi akun Instagram @mandiri_jogmar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here