Camping Seru di Popondok dengan Latar Danau dan Gunung Guntur

Foto: Instagram @balongaja

Bila berencana mengunjungi Garut dalam waktu dekat, rencanakan perjalananmu dengan baik karena ada banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di sini. Buat kamu para penyuka camping, jangan lewatkan berkemah di salah satu destinasi favoritnya, seperti Popondok.

Terletak di Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat, tempat ini menawarkan pengalaman berkemah yang berkesan buat campers. Di sini, kamu bisa menikmati suasana alam yang masih asri dengan latar danau, hutan lebat, maupun Gunung Guntur.

Foto: Instagram @balongaja

Ya, dalam satu frame, kamu bisa mendapatkan panorama ketiganya. Tak hanya itu, kamu yang senang berburu foto bakal dimanjakan dengan deretan spot yang menarik. Sebut saja padang ilalang yang tampak kuning keemasan saat musim kemarau. Dengan gagahnya Gunung Guntur di kejauhan, hasil fotomu bakal terlihat menawan.

Spot lainnya yang tak kalah unik adalah ayunan yang dibangun di atas danau. Kamu bisa bermain ayunan di sana sambil memandangi panorama cantik di sekitarnya. Puas berfoto, kamu bisa kembali ke area camping ataupun melewatkan waktu dengan aktivitas seru.

Foto: Instagram @balongaja

Danau yang terhampar luas di kawasan wisata ini bisa dimanfaatkan untuk sejumlah aktivitas air, seperti berkeliling naik kayak, perahu karet, atau floaties yang fotogenik. Pihak pengelola juga menyediakan pelampung bagi yang tergoda untuk berenang di perairannya yang jernih.

Bila tertarik berkemah di sini, kamu bisa memilih salah satu dari pilihan akomodasi yang tersedia, yakni glamping ataupun camping ceria. Untuk glamping, tendanya dibangun di dek terbuka dengan tempat tidur berupa queen bed. Kemudian ada jaring besar di depan tenda, persis di atas danau. Jaring tersebut berfungsi sebagai tempat tidur gantung besar yang bisa kamu manfaatkan untuk bersantai.

Foto: Instagram @balongaja

Sementara camping ceria lebih cocok untuk kamu yang ingin merasakan tidur langsung di alam terbuka. Baik tenda untuk camping maupun glamping, masing-masing dapat menampung hingga empat orang. Biaya sewanya sendiri berkisar mulai Rp400-500 ribuan.

Bila ingin mengisi perut, kamu bisa memasak makanan di atas api unggun dengan menggunakan alat masak yang dibawa sendiri atau disewa dari Cilopang Adventure Camp. Opsi lainnya kalau tak mau repot, kamu bisa membeli makanan dan minuman dari kafe yang ada di sana.

Dengan suasana alam yang masih asri, kegiatan yang menyenangkan, dan fasilitas yang lengkap, Cilopang Adventure Camp merupakan tempat yang tepat untuk beristirahat dan menikmati keindahan alam yang masih terjaga. Terlebih, aksesnya mudah dari pusat kota.

Dari Alun-alun Garut, kamu bisa mencapai tempat ini dengan berkendara selama sekitar setengah jam saja. Untuk memudahkan navigasi, ketik Cilopang Adventure Camp pada kolom pencarian di Google Maps. Info lebih lanjut, hubungi WhatsApp 081573550438 atau kunjungi akun Instagram @popondok.glamcamp.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here