Bogor City Trail 2023, Lomba Lari yang Memadukan Road Run dan Trail Run

Foto: Instagram @ibam_photovideo

Sukses digelar pada 2022 lalu, Bogor City Trail kembali hadir tahun ini pada Minggu, 28 Mei mendatang di The Jungle Water Adventure, sebagai bagian dari rangkaian acara Road to Hari Jadi Bogor yang ke-541. Tak seperti acara lari pada umumnya, Bogor City Trail terbilang unik karena memadukan road run dan trail run.

Para peserta akan menempuh rute lari sejauh 10 km atau 15 km yang dimulai dari The Jungle Water Adventure dan melewati kawasan Mulyaharja yang terletak di kaki Gunung Salak. Agro Eduwisata Organik Mulyaharja akan menjadi salah satu destinasi yang dilewati oleh para peserta.

Kawasan ini menawarkan panorama hamparan luas sawah yang saking indahnya dijuluki Ubudnya Bogor. Destinasi kampung tematik ini juga menjadi salah satu daya tarik wisata di Bogor, yang banyak diminati oleh wisatawan lokal maupun luar kota.

Karena memadukan road run dan trail run, rute lari Bogor City Trail 2023 cukup menantang. Para peserta akan melewati jalan aspal yang mulus di awal rute, lalu berlanjut ke trek yang menantang di kawasan Mulyaharja.

Sembari melintasi medan yang cukup beragam, peserta dapat menikmati keindahan alam yang masih alami, sesuatu yang jarang ditemukan di kawasan perkotaan.

Foto: Instagram @danie.ragno

Bogor City Trail 2023 juga memiliki kategori lari untuk berbagai tingkat kemampuan, yaitu 10 km dengan COT 3 jam dan 15 km dengan COT 4 jam. Kategori 10 km cocok untuk peserta yang ingin mencoba pengalaman lari yang menantang, namun tidak terlalu sulit. Sedangkan kategori 15 km akan menjadi tantangan tersendiri bagi peserta yang ingin menguji kemampuan fisik mereka dalam jarak lari yang lebih panjang dan menantang.

Dalam menyelenggarakan Bogor City Trail 2023, panitia juga telah menyiapkan berbagai fasilitas dan dukungan bagi para peserta, seperti pengamanan rute lari, posko kesehatan, dan penghargaan bagi para pemenang. Lomba lari ini juga diharapkan dapat menjadi ajang promosi untuk pariwisata di Kota Bogor.

Peserta yang tertarik dapat langsung mendaftarkan diri paling lambat 14 April di citytrailrunning.id. Biayanya Rp300 ribu untuk kategori 10K dan Rp350K untuk kategori 15K.

Biaya tersebut sudah termasuk BIB, jersey, finisher medal, tote bag, dan produk sponsor. Fasilitas lainnya termasuk tiket masuk gratis ke The Jungle Water Adventure, asuransi, fasilitas drop bag, hiburan, water station, dan refreshment di garis finis.

Bagi kamu yang ingin mengikuti Bogor City Trail 2023, jangan lupa untuk mempersiapkan diri dengan baik dan mengikuti petunjuk maupun aturan yang telah ditetapkan oleh pihak penyelenggara. Selamat berlari dan menikmati keindahan alam Bogor dalam Bogor City Trail 2023!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here