Berada di Ketinggian, Glamping Merbabu 360 Suguhkan Panorama 4 Gunung

Foto: Dok. Google Maps/Riki Hansdijaya

Banyak destinasi glamping yang menawarkan lokasi menawan. Sebut saja Glamping Merbabu 360, yang sesuai namanya, berada di tengah hamparan hijau di lereng Gunung Merbabu.

Dapat diakses sekitar satu jam berkendara dari Magelang, Glamping Merbabu 360 terletak di Desa Cuntel, Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Lokasinya yang strategis di lereng Gunung Merbabu memastikan pengunjung disuguhkan pemandangan alam yang memukau. Dari sini, kamu dapat melihat keindahan Puncak Merbabu, Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, dan bahkan Gunung Prau yang menjulang gagah di kejauhan.

Foto: Dok. Google Maps/Rizqon Fikri Akbar

Opsi Penginapan

Di Glamping Merbabu 360, kamu memiliki beragam opsi penginapan yang menarik. Mulai dari glamping, kabin kayu minimalis, hingga kemah di samping kendaraan (motocamp/campervan). Berikut beberapa opsi penginapan beserta pengalaman yang ditawarkan.

  • Glamping: Nikmati kenyamanan dalam tenda mewah dengan fasilitas lengkap. Pemandangan luar biasa dari tenda membuat pengalaman berkemah menjadi lebih istimewa.
  • Kabin Kayu: Bila mencari kenyamanan ekstra, kabin kayu yang disediakan memberikan suasana menginap yang lebih nyaman. Dengan fasilitas kamar mandi dalam ruang dan air panas, kabin ini cocok untuk mereka yang menginginkan pengalaman lebih privat.
  • Motocamp/Campervan: Untuk para pengunjung yang ingin membawa kendaraan, tersedia fasilitas motocamp/campervan. Kemah di samping kendaraan sendiri dapat menciptakan suasana berkemah yang lebih personal.
Foto: Dok. Google Maps/Tias Arini

Harga dan Fasilitas

Bila ingin menikmati glamping, Glamping Merbabu 360 menyediakan harga paket sebesar Rp500 ribu per malam. Biaya tersebut sudah termasuk tenda berkapasitas tiga orang dewasa, serta kasur busa dan selimut. Kamu juga dapat menikmati sarapan gratis keesokan paginya.

Untuk kabin, biayanya mulai Rp750 ribu per malam. Sementara untuk paket campervan mulai Rp500 ribu per malam. Rata-rata setiap jenis penginapan ini dilengkapi fasilitas yang memadai, termasuk akses listrik, Wi-Fi, dan tempat duduk yang nyaman.

Foto: Instagram @syahrinafirza

Aktivitas Menarik

Glamping Merbabu 360 tak hanya menawarkan kemewahan penginapan, tapi juga sejumlah aktivitas menarik. Di malam hari, kamu bisa menghangatkan diri dekat api unggun atau mengadakan kegiatan barbekyu.

Keesokan harinya, bangun lebih pagi untuk menyaksikan matahari terbit. Kemudian, sebelum check-out, kamu bisa melewatkan waktu dengan bersantai atau bahkan melakukan sejumlah aktivitas seru, seperti bermain airsoft gun dan paintball.

Foto: Instagram @pptq_tapaksunan

Untuk reservasi, silakan hubungi pihak pengelola via WhatsApp 0822-5000-0200 atau 0877-8383-9388. Disarankan untuk reservasi jauh-jauh hari demi memastikan ketersediaan tempat, terutama bila berniat berkunjung di musim liburan.

Pembayaran bisa dilakukan sebelum check-in. Seperti kebanyakan penginapan lainnya, waktu check-in mulai pukul 14:00, dan tamu wajib check-out maksimal pukul 12:00. Kunjungi akun Instagram @glampingmerbabu360 untuk info lebih lanjut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here