Karya Perupa Indonesia dan Filipina Terpajang di Limanjawi Art House

Foto: Instagram @limanjawiarthouse

Limanjawi Art House baru saja meluncurkan pameran seni terbarunya yang bertajuk Expression. Kali ini, galeri seni yang terletak di Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang tersebut bekerja sama dengan Kedutaan Besar Filipina di Indonesia.

Berlangsung hingga 31 Maret mendatang, pameran ini menampilkan karya lukis dari 26 perupa asal Indonesia dan Filipina. Total ada 53 karya seni yang terpajang di pameran bertajuk Expression tersebut.

Foto: Instagram @atasiaishii

Perupa Indonesia yang berpartisipasi dalam pameran ini adalah Ajeng Pratiwi, Ayu Rika, Budi Ubrux, Gusmen Heriadi, Hadi Soesanto, Ismanto Wahyudi, Januri, Katirin, Mutiara Riswari, Pupuk DP, Umar Chusaeni, Utami Atasia Ishii, dan Yusda Romy Saputra.

Sementara perupa asal Filipina adalah Al Vargas, Aris Bagtas, Celso Pepito, Elvin Vitor, Espie Bagtas, Fe Madrid, Gene Artango Villasper, Ingrid Aimee Peñaflor, Jinky Española, Lloyd Lusica, Pancho Piano, Roger San Miguel, dan Roy Espinosa.

“Pameran ini melibatkan dua negara. Jadi pesertanya dari Indonesia maupun Filipina masing-masing ada 13 orang,” kata Umar Chusaeni selaku pemilik Limanjawi Art Borobudur.

Foto: Instagram @limanjawiarthouse

Menurutnya, tujuan kerja sama ini adalah untuk memajukan dan memperkenalkan pariwisata Indonesia, khususnya kawasan Borobudur dan sekitarnya. Pasalnya, kehadiran pameran ini di Limanjawi Art House dapat sekaligus mempromosikan beragam aktivitas menarik yang ada di Borobodur.

Selama ini, kebanyakan wisatawan datang ke sana untuk melihat kompleks candi Budha terbesar di dunia. Padahal, masih banyak aktivitas lain yang dapat dilakukan untuk mengisi liburan.

Sebut saja bersepeda di tengah hamparan persawahannya yang fotogenik, berkeliling naik jip, bermain arung jeram, selain tentu saja berkunjung ke galeri seni yang ada di Borobudur. Dengan demikian, kunjungan ke sana pun tak hanya untuk satu hari saja, namun bisa setidaknya dua-tiga hari.

Foto: Instagram @mutiara.riswari

Limanjawi Art House juga berharap ke depannya Borobudur dapat menjadi pusat seni budaya dunia. Kerja samanya dengan Kedutaan Besar Filipina di Indonesia ini akan menjadi langkah pertama untuk mewujudkan hal tersebut.

Tertarik mengunjungi pameran Expression di Limanjawi Art House? Kamu bisa langsung datang ke lokasi setiap harinya mulai pukul 10:00 hingga 20:00. Info lebih lanjut, kunjungi akun Instagram @limanjawiarthouse.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here