Berkemah di Tengah Keindahan Alam Bumi Perkemahan Ranca Cangkuang

Foto: Dok. Google Maps/Reza Ramadhan

Belakangan ini, semakin banyak tempat camping yang tak hanya memiliki akses bagus dan fasilitas lengkap, namun juga menyuguhkan pemandangan indah. Sebut saja Bumi Perkemahan Ranca Cangkuang yang terletak di Mekarsari, Kecamatan Pasirjambu, Bandung.

Tempat wisata ini sangat cocok buat para penyuka alam maupun petualang yang ingin menikmati keindahan alam sembari mengeksplorasi berbagai macam aktivitas yang bisa dilakukan di sana. Aktivitas utamanya tentu saja berkemah di hamparan padang rumputnya yang luas.

Foto: Dok. Google Maps/Bumi Perkemahan Ranca Cangkuang

Tak hanya dapat menampung banyak tenda sekaligus, area terbukanya dapat dimanfaatkan untuk melakukan sejumlah kegiatan, seperti berpiknik, bermain bola, dan banyak lagi. Lokasinya yang dekat aliran sungai juga memungkinkan pengunjung untuk bermain air di tepinya.

Sementara yang lebih aktif dapat menelusuri sejumlah jalur hiking yang ada di sana. Kamu bisa menyusuri tepian sungai dan menyeberanginya, atau bahkan menjajal menaiki bukit untuk menikmati pemandangan dari ketinggian.

Foto: Dok. Google Maps/Irham Putra Hamdani

Biaya Terjangkau

Pihak pengelola Bumi Perkemahan Ranca Cangkuang mematok biaya masuk yang terjangkau, yakni Rp15 ribu per orang per malam. Biaya parkir untuk motor Rp5 ribu dan mobil Rp10 ribu. Kamu juga bisa memarkirkan mobil dekat tenda dengan biaya Rp25 ribu.

Kalau tak membawa atau tak memiliki tenda sendiri, tak perlu khawatir, karena kamu dapat menyewanya di lokasi. Biayanya mulai Rp100 ribu untuk tenda berkapasitas empat orang, hingga Rp750 ribu untuk tenda pleton berkapasitas 40 orang.

Foto: Dok. Google Maps/Feri Ferdiansyah

Kemudian untuk harga sewa sleeping bag adalah Rp25 ribu, matras Rp15 ribu, nesting serta kompor dan gasnya Rp100 ribu, lampu tenda Rp20 ribu, dan hammock Rp10 ribu. Bila ingin menyalakan api unggun, cukup membeli kayu bakar seharga Rp50 ribu.

Untuk tiket aktivitasnya, harganya bervariasi. Misalnya, river tubing untuk grup minimal 5 orang seharga Rp125 ribu per orang. Ada pula tea walk seharga Rp35 ribu per orang, rafting seharga Rp200 ribu per orang, dan masih banyak lagi. Yang pasti, kamu dijamin tak akan bosan selagi berkemah di sini.

Foto: Dok. Google Maps/Bumi Perkemahan Ranca Cangkuang

Soal makanan pun tak perlu repot membawa sendiri, karena di lokasi pun tersedia fasilitas pesta barbekyu. Di luar itu, kamu bisa membeli paket berkemah yang sudah termasuk beberapa fasilitas. Untuk reservasi, kamu dapat langsung menghubungi 081573600561.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here