Koleksi 9 Galeri Tersaji di Pameran The Big Picture

Foto: Instagram @miojkt

Tak hanya merupakan tempat nongkrong yang asyik, ASHTA District 8 yang kerap menggelar sejumlah pameran kontemporer juga menjadi destinasi seru buat para penikmat seni. Terbaru, ada pameran The Big Picture yang digelar oleh Asosiasi Galeri Senirupa Indonesia (AGSI).

Menurut Maya Sudjatmiko selaku Ketua AGSI, penggunaan konsep ‘big picture’ dalam tajuk pameran ini adalah untuk menghadirkan perspektif yang lebih luas dalam menghadapi tantangan masa kini dan menggali potensi masa depan.

Foto: Instagram @miojkt

Sebut saja saat awal pandemi Covid-19 di Indonesia, ketika dunia serasa berhenti sejenak karena pembatasan mobilitas. Industri seni pun terdampak karena galeri dan museum yang mesti ditutup.

Namun, bukan berarti seniman berhenti berkarya. Mereka terus mengekspresikan dirinya dan menggunakan karyanya sebagai bentuk komunikasi. Mereka juga bekerja sama dengan para pelaku seni lainnya untuk mengatasi pandemi.

Foto: Instagram @carolina_vijaytitan

Misalnya, pameran yang tadinya hanya di galeri dan museum, kini diubah lokasinya di mal agar bisa lebih mudah diakses oleh publik. Harapannya, pameran tersebut tak hanya menjadi panggung bagi seniman, namun juga memberikan ruang bagi pengunjung untuk berkontemplasi.

Dalam pameran ini, sembilan galeri yang tergabung dalam AGSI turut berpartisipasi. Galeri tersebut adalah Artsphere, Art:1, Andi’s Gallery, Can’s Gallery, D GALLERIE, Edwin’s Gallery, ISA Art Gallery, ArtSociates, dan Puri Art Gallery.

Foto: Instagram @puriartgallery

Karya dari sejumlah nama besar di dunia kancah seni rupa Indonesia, seperti Agus Suwage, Piko, dan Ruth Marbun, terpajang dalam pameran ini. Tak ketinggalan, pameran ini juga menyuguhkan karya-karya dari para perupa muda bertalenta.

Setidaknya ada 60 karya seni dapat kamu nikmati di pameran yang berlangsung hingga 26 Februari 2023 di Melting Pot, ASHTA District 8 Ground Floor. Karyanya tak hanya terbatas karya seni lukis dalam berbagai gaya, namun juga video, patung, dan instalasi seni lainnya yang menarik.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here