Mookervart Bike Park, Alternatif Lokasi Gowes di Tangerang

Tangerang menyajikan banyak lokasi gowes yang bisa kamu kunjungi untuk mengasah kemampuan bersepedamu. Salah satunya yang menjadi favorit warga setempat adalah Mookervart Bike Park.

Sesuai namanya, area bermain sepeda gunung ini terletak di tepi Sungai Mookervart di sisi Jalan Daan Mogot. Panjang lintasannya sendiri mencapai lima kilometer di sepanjang anak Sungai Cisadane tersebut.

Foto: Instagram @wan_jakman

Treknya bermula dari samping Taman Pramuka, Jembatan Merah antara Jalan Daan Mogot dan Jalan Bouraq, hingga bawah jembatan layang Tol Batuceper.

Pehobi sepeda dapat melaju melalui jalur yang asri dan rindang dengan deretan pepohonan besar maupun tanaman liar di sekitarnya. Medannya sendiri berupa tanjakan dan turunan tajam maupun jalur bergelombang yang cukup menguras tenaga.

Foto: Dok. Google Maps/Mah Dani

Mookervart Bike Park pertama kali beroperasi pada 2020 lalu sebagai tempat berkumpulnya para komunitas sepeda. Tak hanya itu, masyarakat setempat pun dapat memanfaatkan lokasi tersebut untuk mengasah kemampuan bersepeda.

Harapannya, bike park ini dapat meningkatkan semangat para pehobi sepeda untuk lebih giat lagi dalam berlatih. Pemerintah setempat juga berharap Mookervart Bike Park dapat melahirkan atlet-atlet baru yang dapat mengharumkan nama Tangerang di kancah olahraga bersepeda.

Foto: Instagram @eifful_anwar

Terlebih, Mookervart Bike Park merupakan salah satu lokasi utama dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten yang akan berlangsung 20 November mendatang. Rencananya, ajang balap sepeda cross country maupun eliminator akan digelar di sana.

Mereka yang tertarik untuk menjajal rute di Mookervart Bike Park dapat datang langsung ke lokasi. Baik pesepeda pemula maupun yang sudah berpengalaman dapat gowes di sini karena medannya menawarkan beragam obstacle yang cukup menantang.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here