Pangalengan Track Race, Ajang Pencarian Bibit Atlet Berprestasi

Foto: Instagram @lifghif

Agung Mulyawan Track Club (AMTC) bersama 2230 Sports Agency (Workat 2230) kembali menggelar Pangalengan Track Race pada Sabtu, 3 Desember 2022. Digelar untuk yang kelima kalinya, kegiatan ini diadakan guna menjaring bibit pelari, khususnya yang berasal dari Pangalengan.

Pasalnya, Agung Mulyawan selaku pendiri ATMC mengungkapkan bahwa selama ini belum ada pelari jarak jauh dari Pangalengan. Padahal, kawasan tersebut sudah sejak 1985 menjadi lokasi pemusatan latihan nasional untuk cabang olahraga atletik jarak menengah dan jauh.

Foto: Instagram @amtrackclub

Lewat kegiatan ini, Agung berharap ada setidaknya satu atlet asal Pangalengan yang berhasil menjadi pelari nasional. Adapun dalam pelaksanaannya tahun ini, Pangalengan Track Race melombakan lima pilihan kategori.

Tiga nomor kategorinya khusus untuk pelajar asal Pangalengan, yakni 800 meter (SD dan sederajat), 1.500 meter (SMP dan sederajat), serta 3.000 meter (SMA dan sederajat). Sementara untuk umum, peserta dapat mengikuti nomor Cross Country 5K atau Relay Race 8 x 400.

Selagi berlari di ketinggian 1.500 mdpl, peserta dapat merasakan hawa sejuk maupun menikmati hijaunya hamparan kebun teh. Hal ini tentu menjadi pengalaman berkesan, terutama bagi peserta yang datang dari kota-kota besar.

Bila tertarik mengikuti lomba ini, kamu bisa langsung mendaftarkan diri via aplikasi 99 Virtual Race. Cukup pilih Pangalengan Track Race di aplikasi tersebut. Periode registrasi hingga 2 Desember, atau bisa tutup lebih cepat bila slot terpenuhi.

Foto: Instagram @erry1512

Biaya registrasi sebesar Rp150 ribu untuk Relay Race dan Rp250 ribu untuk Cross Country. Biaya tersebut sudah termasuk BIB, medali finisher, water station, dan refreshment.

Peserta juga bisa memberikan donasi minimal Rp50 ribu. Nantinya, donasi tersebut akan disalurkan kepada AMTC untuk membina atlet usia dini. Untuk info lebih lanjut, kunjungi akun Instagram @amtrackclub, @workat.2230, dan @99virtualrace.id.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here