Cereme Trail Run, Lari Lintas Alam 21 Km di Gunung Ciremai

Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) Kabupaten Kuningan akan menggelar Cereme Trail Run pada Minggu, 27 November 2022. Rencananya, ajang lari ini akan berlangsung di area Open Space Gallery (OSG) Linggarjati, Kecamatan Cilimus.

Cereme Trail Run akan menjadi event pembuka untuk Linggarjati Ultra Trail 100 yang akan diadakan 3-5 Agustus 2022. Lewat kegiatan ini, peserta dapat berlari sambil menikmati keindahan alam di sekitar Taman Nasional Gunung Ciremai.

Jarak untuk kategori Trail Run ini adalah 21 km dengan total elevasi 2.450 meter dan COT (cut-off time) 9 jam. Rutenya dari OSG Linggarjati hingga summit ke puncak Gunung Ciremai, sebelum kembali lagi ke OSG Linggarjati.

Karena medannya yang terjal dan terbilang menantang, ajang lari ini hanya untuk peserta yang berpengalaman yang mampu menyelesaikan tantangan tersebut dengan baik dalam waktu secepatnya.

Ajang lari ini juga bersifat self-support. Pihak penyelenggara tidak menyediakan fasilitas apa pun, seperti water station, marshal, dan marker. Karena itu, peserta wajib menyiapkan sendiri bekal yang akan dikonsumsi selama perjalanan, seperti air minum dan snack bar.

Bagi pemula yang masih belum siap dengan lintasan trail run ke Gunung Ciremai, kamu bisa memilih kategori Road Run dengan jarak 10 km. Rutenya melintasi jalan raya di kawasan Linggarjati dengan COT dua jam.

Registrasi secara daring melalui bit.ly/CeremeTrailRun2022. Hingga 21 Oktober, kamu bisa menikmati harga early bird, yakni Rp250 ribu untuk kategori Trail Run 21K dan Rp200 ribu untuk kategori Road Run 10K. Biaya tersebut sudah termasuk BIB, jersey, refreshment, medali, dan sertifikat.

Sementara untuk harga normal (setelah 21 Oktober) adalah Rp300 ribu untuk kategori Trail Run 21K dan Rp250 ribu untuk kategori Road Run 10K. Pendaftaran paling lambat 20 November, atau bisa lebih cepat bila slot terpenuhi.

Foto: Dok. Google Maps/Muhammad Ari Fahrurozu

Peserta pria maupun wanita yang berhasil meraih juara 1 hingga 6 di kategori Trail Run maupun juara 1 hingga 3 di kategori Road Run akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai. Info lebih lanjut, kunjungi akun Instagram @cereme_trail_run.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here