Rayakan Hari Bebas Kendaraan Sedunia, Brompton Indonesia Gelar #ThreePeaksChallenge

Foto: Dok. Brompton

Menyambut Hari Bebas Kendaraan Sedunia, Brompton Indonesia menggelar acara resmi pertamanya yang bertajuk #ThreePeaksChallenge pada Sabtu, 17 September mendatang. Kegiatan ini tak hanya bertujuan untuk mendorong gaya hidup aktif dan sehat, namun juga mengajak peserta untuk bersenang-senang selagi bersepeda.

Bertemakan Alleycat Race, peserta #ThreePeaksChallenge dapat mencari tempat-tempat yang unik dan tersembunyi di Jakarta, yang memang lebih baik bila diakses dengan sepeda. Pasalnya, dengan bersepeda mereka tak hanya bisa melintasi jalanan sempit, namun singgah sesuka hati di spot-spot yang menarik tanpa harus kerepotan mencari tempat parkir.

Foto: Dok. Brompton

Tak hanya itu, Brompton Indonesia juga menantang peserta untuk secara kreatif memanfaatkan fleksibilitas sepeda Brompton, yang memungkinkan penggunanya untuk melipat ataupun membuka lipatan sepeda, kapan pun dan di mana pun mereka berada.

Karena itu, selama acara berlangsung, peserta bebas menggabungkan aktivitas bersepeda Brompton dengan menggunakan transportasi umum, seperti MRT Jakarta, Transjakarta, ataupun KRL. Namun, mereka tidak diperbolehkan menggunakan kendaraan motor pribadi, taksi, maupun taksi online.

Foto: Dok. Brompton

#ThreePeaksChallenge merupakan kompetisi sepeda berkelompok untuk pengguna sepeda Brompton. Pehobi sepeda yang yang tertarik mengikuti kegiatan ini wajib membentuk tim yang beranggotakan lima orang, dan semuanya harus menggunakan sepeda Brompton untuk menyelesaikan tantangan.

Registrasi bisa melalui situs JawaraVR di laman ini dengan biaya Rp500 ribu per tim. Batas waktu pendaftaran sampai 15 September 2022. Pastikan seluruh anggota tim dapat mengikuti acara ini di hari H, karena komposisi pesertanya tidak dapat diubah setelah melakukan pendaftaran.

#ThreePeaksChallenge akan digelar di Lapangan Banteng pada 18 September 2022 pukul 06:00. Di hari pelaksanaan lomba, seluruh peserta wajib telah menyinkronkan perangkatan pencatat aktivitas masing-masing dengan platform JawaraVR.

Mereka juga wajib melewati seluruh checkpoint, mengumpulkan minimal jarak tempuh 20 kilometer, dan menyelesaikan tantangan dengan durasi maksimal 3 jam 45 menit untuk menjadi finisher. Peserta yang berhasil menyelesaikan jarak dari masing-masing kategori yang didaftarkan berkesempatan untuk mendapatkan hadiah yang telah disiapkan oleh penyelenggara.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here