Sambut Bulan Peduli Kanker Payudara, Wonder Fighters Charity Virtual Race 2022 Kembali Digelar

Menyambut Bulan Peduli Kanker Payudara yang diperingati tiap Oktober, Yayasan Kanker Payudara Indonesia bersama Cause.id kembali menggelar ajang olahraga virtual yang bertajuk Wonder Fighters Charity Virtual Race 2022.

Tujuan digelarnya kegiatan ini adalah untuk membangun kepedulian masyarakat akan pentingnya deteksi dini kanker payudara. Hal ini dikarenakan setidaknya 70 persen pasien kanker payudara di Indonesia baru menyadari penyakit yang mereka derita sudah dalam fase stadium lanjut, entah akibat kurangnya informasi ataupun terlambat memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan.

Lewat ajang ini pula, masyarakat diajak untuk menerapkan gaya hidup sehat, selain memberikan dukungan moral maupun solidaritas terhadap para penderita kanker payudara. Sementara para penyintas kanker payudara pun didorong untuk terus berolahraga secara rutin sesuai kondisi kesehatan masing-masing.

Wonder Fighters Charity Virtual Race 2022 menawarkan tiga pilihan kategori, yakni 19,08K Virtual Walk, 20,03K Virtual Run, dan 102,2K Virtual Ride. Tantangan ini dapat diselesaikan dalam satu sesi aktivitas atau lebih, asalkan dilakukan selama periode aktivitas yang berlangsung mulai 19 Agustus hingga 4 September 2022.

Aktivitasnya pun tak hanya bisa dilakukan di luar ruang, namun juga di dalam ruang, seperti menggunakan treadmill ataupun sepeda statis. Namun pastikan aktivitas tersebut direkam menggunakan smartwatch yang terhubung ke aplikasi Strava atau platform Cause.id.

Siapa pun yang tertarik mengikuti kegiatan ini dapat langsung mendaftarkan diri di laman ini paling lambat hari ini, 18 Agustus 2022 pukul 23:39 WIB. Biaya pendaftaran senilai Rp50 ribu yang dibayarkan akan langsung didonasikan ke Yayasan Kanker Payudara Indonesia untuk membebaskan Indonesia dari kanker payudara stadium lanjut.

Target donasi untuk Wonder Fighters Charity Virtual Race 2022 adalah Rp75 juta, yang sepenuhnya akan digunakan untuk pengelolaan rumah singgah maupun operasional unit mobil mammografi. Peserta juga dapat menambah add-on mulai Rp119 ribu untuk mendapatkan jersey ataupun medali eksklusif dari Yayasan Kanker Payudara Indonesia.

Tempuh jarak sejauh mungkin untuk memenangkan hadiah berupa voucer diskon USG Payudara hingga Rp100 ribu di Mitra Keluarga Group dan RSIA Bunda Jakarta. Selain itu, seluruh finisher akan dpilih secara acak di akhir periode acara untuk memenangkan hadiah menarik, seperti Folding Bike Element FoldX 8 20″, Nike Aerobill Women’s Tennis Visor, Mi Smart Band 6, dan masih banyak lagi.

Jangan lupa ikuti pula kompetisi foto di Instagram untuk memenangkan hadiah berupa Goodr Sunglasses. Syarat dan ketentuannya bisa langsung dicek di laman ini.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here