Bingung Liburan ke Mana? Main ke PopArt Jakarta Yuk!

Foto: Instagram @mochtarsarman

Lagi bingung liburan besok mau ke mana? Kalau belum ada rencana, coba meluncur ke Senayan Park yuk, lagi ada gelaran PopArt Jakarta 2022 di sana yang berlangsung sampai 4 September mendatang.

Mengusung tema ‘Collecting Moments and Happiness’, pameran persembahan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta, Asosiasi IP Kreatif Indonesia (AIPI), dan Katapel.id ini hadir sebagai panggung bagi para kreator intellectual property (IP atau kekayaan intelektual) terpilih untuk memamerkan karya terbaiknya.

Foto: Instagram @mhibudynh

Dengan cara ini, para kreator tak hanya dapat mempromosikan karyanya dan membuka potensi bisnis dengan banyak pihak, namun masyarakat pun dapat mengenal lebih dekat karya-karya anak bangsa yang berkualitas dan mampu bersaing di kancah internasional.

Sejumlah IP yang turut serta meramaikan pameran ini antara lain Bumilangit yang diwakili Gundala, Sri Asih, Nusantara, dan Aquanus. Kemudian, ada pula Satria Dewa Gatotkaca, Hai Dudu dari Dagelan, Dalang Pelo, Vernalta, Maple Haven, Si Juki, Kalawira, Tuti and Friends, NomNomsters dari Faktap, Mice Cartoon, Lokapala, Oramon, Galeo Anak Segara, dan Yang Terdalam (YTD).

Foto: Instagram @ijoli

Tak hanya itu, berbagai instalasi seni pun akan disuguhkan di sejumlah titik, sehingga menambah daya tarik tersendiri untuk para pengunjung yang hadir ke pameran ini. Mereka yang senang berburu foto pun dapat dipastikan pulang dengan memori kamera yang penuh jepretan menarik.

Serunya lagi, kamu tak perlu membayar biaya apa pun untuk menikmati berbagai karya menarik dan mendapatkan foto estetik di pameran ini. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu melakukan registrasi terlebih dahulu melalui Loket.com.

Foto: Instagram @novifauzia

Dari situs Loket.com, ketik kata kunci PopArt Jakarta 2022 pada kolom pencarian, atau langsung kunjungi laman ini. Klik ‘Dapatkan Tiket’, lalu pilih tanggal kedatangan maupun sesi kunjungan. Ada enam sesi tiap harinya, dari pukul 10:00-11:45, 12:00-13:30, 14:30-16:00, 16:30-18:00, 18:30-20:00, hingga 20:30-22:00. Kalau memang tertarik untuk mengunjungi pameran ini, segera pesan tiketnya karena kuotanya terbatas.

Sesampainya di lokasi, kamu tinggal menunjukkan tiket tersebut kepada petugas sebelum mengantre untuk memasuki area pameran. Selagi di dalam, kamu bisa memindai kode QR untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang karya yang dipamerkan. Kalau ingin berfoto, perhatikan garis batas yang dipasang dan jangan sampai melewatinya. Selain itu, jangan menyentuh karya yang dipajang.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here