Joging di Tengah Asrinya Taman Lansia, Bandung

Sudah tahu mau ke mana saat libur akhir pekan panjang ini? Kalau tak berencana bepergian, tak ada salahnya meluangkan waktu dengan berolahraga setelah hari-hari sebelumnya disibukkan oleh pekerjaan. 

Salah satu tempat yang bisa menjadi tempat berolahraga adalah Taman Lansia Bandung. Tak sulit mencari tempat ini, karena lokasinya dekat Gedung Sate dan Museum Geologi Bandung, atau tepatnya di Jalan Cisangkuy – sehingga tak heran bila warga setempatnya juga menyebutnya sebagai Taman Cisangkuy.

Foto: Dok. Google Maps/Mohamad Agus Budiman

Nama lansia sendiri disematkan karena banyak lansia yang berolahraga di sini. Apalagi taman ini dilengkapi jalan-jalan berbatu yang cocok untuk terapi refleksi pada telapak kaki. Namun, kalangan lainnya pun dipersilakan mengakses taman ini secara gratis untuk berolahraga. 

Di pagi hari, biasanya pengunjung datang untuk berjalan santai atau berlari di lintasan joging yang tersedia di taman ini. Lintasannya memang tak sepanjang lintasan lari di stadion, yakni sekitar 600 meter satu putaran. Namun konturnya naik turun sehingga cukup menantang untuk pemula. 

Foto: Instagram @fakkardus

Sembari berlari, kamu dapat menikmati keasrian taman ini yang dikelilingi rimbunnya pepohonan. Di dalam taman ini bahkan terdapat danau buatan yang cocok sebagai tempat untuk melepas lelah setelah berolahraga. 

Seusai beraktivitas, kamu juga bisa berfoto di sejumlah spot yang menarik. Salah satunya yang populer adalah patung dinosaurus raksasa dengan jajaran sepeda di depannya. Di spot tersebut, kamu bisa berpose seakan-akan sedang dikejar dinosaurus. 

Foto: Instagram @minayti.novianti

Jangan kaget pula kalau taman ini semakin ramai di akhir pekan dengan deretan penjual yang menjajakan berbagai macam barang, dari makanan, pakaian, barang pecah belah, aksesori, dan masih banyak lagi. Kalau ingin menghindari keramaian, kamu bisa datang sepagi mungkin untuk berolahraga, kemudian baru berwisata kuliner sesudahnya. 

Fasilitas lain yang tersedia di sini adalah tempat bermain anak, toilet, dan area parkir. Taman ini bahkan dilengkapi akses Wi-Fi gratis, sehingga tak heran bila banyak muda-mudi yang sering berkumpul di sini. 

Foto: Instagram @dudisugandi

Saat berkunjung ke sini, pastikan untuk mengikuti protokol kesehatan ya! Ingat juga untuk tetap menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. 

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here