Menjajal Yoga di Mana Yoga Studio, Kegiatan Relaksasi Pengisi Libur di Lombok

Foto: Dok. Mana Retreat Lombok

Salah satu cara terbaik untuk mengistirahatkan tubuh dan pikiran saat sedang berlibur adalah dengan melakukan kegiatan relaksasi, seperti yoga. Selain bisa dilakukan sendiri di kamar tempat menginap, kamu juga bisa menuju studio yoga untuk mendapatkan bimbingan langsung dari para pengajar berpengalaman.

Di Lombok, misalnya, ada sejumlah studio yang direkomendasikan untuk melakukan yoga. Salah satunya adalah Mana Yoga Studio. Terletak tak jauh dari Pantai Kuta Mandalika, atau tepatnya di Jalan Baturiti, studio ini dikelilingi oleh taman hijau yang rimbun, yang merupakan tempat sempurna untuk bersantai dan berlatih yoga.

Foto: Dok. Mana Retreat Lombok

Tak perlu khawatir bila kamu tergolong pemula sekalipun, karena para guru yoga yang bersertifikat Yoga Alliance di sini percaya bahwa semua orang bisa melakukan yoga, dan hal ini diperlihatkan dengan kelas-kelas yang mereka tawarkan. Seluruh kelasnya bisa untuk segala level dan ramah untuk pemula.

Sebut saja Slow Flow, kelas yoga untuk peserta dari segala usia dan pengalaman yang ingin berlatih yoga dengan kecepatan yang sedikit lebih lambat. Kelas ini berfokus pada keselarasan tubuh yang optimal sembari membangun kekuatan, meningkatkan fleksibilitas, dan menemukan fokus.

Foto: Dok. Mana Retreat Lombok

Kemudian ada Yogalates yang memadukan praktik yoga India kuno dengan pilates dari Barat. Variasi ini menggabungkan gerakan yoga yang berfokus untuk peningkatan kesadaran pikiran dan tubuh, kekuatan, stamina, fleksibilitas, dan keseimbangan, dengan teknik pilates untuk memperbaiki postur tubuh serta menciptakan fondasi yang kuat dan stabil untuk bergerak.

Rekomendasi kelas lainnya adalah Yoga Nidra yang memungkinkan tubuh masuk ke fase meditasi yang terstruktur. Hal ini berbeda dengan meditasi, karena meski tubuh sedang rileks, namun tidak kehilangan kesadaran. Manfaatnya adalah untuk menenangkan sistem saraf, merangsang hormon melatonin, serta meredakan stres dan cemas berlebih.

Foto: Dok. Mana Retreat Lombok

Selain kelas-kelas di atas, Mana Yoga Studio juga menawarkan pilihan kelas lainnya. Beberapa di antaranya adalah Vinyasa, Surfers Yoga, Yin Yoga, Yin Yang Yoga, Pranayama & Meditation, Hatha, Mysore Ashtanga, dan Led Ashtanga.

Tarif untuk mengikuti kelasnya terjangkau, yakni mulai Rp120 ribu untuk satu kali pertemuan, Rp320 ribu untuk tiga kelas, Rp500 ribu untuk lima kelas, Rp650 ribu untuk satu minggu, Rp900 ribu untuk 10 kelas, dan Rp1,2 juta untuk satu bulan. Ada pula kelas yoga privat dengan biaya tergantung durasi kelas maupun jumlah peserta. Detailnya bisa kamu cek di laman ini.

Foto: Dok. Mana Retreat Lombok

Tak perlu reservasi, kamu bisa langsung datang ke lokasi untuk mengikuti yoga. Di akhir kelas, manjakan diri dengan racikan kopi yang enak ataupun makanan vegetarian yang sehat di restorannya yang terletak di tepi kolam renang. Info lebih lanjut, kunjungi akun Instagram @manayogaretreat atau situs resminya manalombok.com/yoga-lombok.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here