Art Jakarta Gardens 2022 Siap Digelar 7-14 April di Hutan Kota GBK

Art Jakarta kembali menyapa para penikmat seni di Indonesia. Kali ini, gelaran seni tersebut hadir dengan nama Art Jakarta Gardens 2022. Tak hanya berubah nama, konsepnya pun turut berganti dengan format yang lebih segar dan inovatif.

Bagi yang masih asing dengan nama ini, Art Jakarta merupakan salah satu pameran seni terbesar di Indonesia. Pertama kali digelar pada 2009 sebagai festival seni rupa, Art Jakarta kemudian menjadi acara tahunan yang selalu dinanti.

Di tengah pandemi yang masih berlangsung, Art Jakarta tetap hadir secara virtual pada 2020 lalu agar para penikmat seni dapat mengagumi berbagai kreasi para seniman, meski hanya dari rumah. Sementara tahun lalu, penyelenggaraannya yang sedianya akan dilakukan di JCC ditunda.

Baru di tahun 2022 inilah Art Jakarta kembali hadir secara langsung. Digelar dengan konsep outdoor, Art Jakarta Gardens akan digelar di Hutan Kota by Plataran GBK mulai 7-14 April mendatang.

Foto: Dok. Art Jakarta

Ada total 20 galeri seni yang akan berpartisipasi dalam pameran ini, antara lain A+ Works of Art, Art Agenda, ArtSerpong Gallery, Artsociates, Bale Project, CAN’S Gallery, Cgartspace, D Gallerie, Facade x Kiniko Art, Gajah Gallery, Gudang Gambar, Hedonist Gallery, ISA Art and Design, Kohesi Initiatives, Linda Gallery, Museum of Toys, Rachel Gallery, ROH, SAL Project, dan Semarang Gallery.

Karya lukis akan ditampilkan dalam dua tenda besar, sementara puluhan patung akan ditempatkan di beberapa penjuru di sekitar taman. Menariknya, pameran ini juga akan menampilkan puluhan karya NFT dari enam kolektor Indonesia. Koleksi yang dipamerkan akan dikurasi, lalu dipajang dalam sebuah tenda khusus.

Art Jakarta Gardens 2022 dibuka khusus untuk undangan pada 7-8 April, lalu 9-10 April pukul 11:00-21:00 (6 slot waktu berkunjung), dan dilanjutkan 11-14 April pukul 13:00-21:00 (5 slot waktu berkunjung).

Bila tertarik mengunjungi pameran ini, kamu bisa membeli tiketnya di artjakarta.com dengan biaya Rp150 ribu per orang. Tak ada perubahan harga meski berkunjung di akhir pekan.

 Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here