Unda River Camp, Tempat Camping Baru di Klungkung

Foto: Instagram @unda_rivercamp

Wisatawan yang sering ke Bali dan senang menjelajahi tempat-tempat baru tentu sudah tak asing lagi dengan Tukad Unda. Sungai dengan bendungan bertikat ini merupakan tujuan wisata populer di Kabupaten Klungkung, Bali.

Dikelilingi pepohonan hijau, bendungannya kerap dimanfaatkan untuk mendapatkan foto dengan latar tirai air yang mengalir. Dengan trik kamera dan permainan air, hasil fotonya bakal lebih memukau, terlebih bila dipadukan dengan langit sore yang mewarnai aliran air menjadi keemasan.

Foto: Instagram @unda_rivercamp

Karena lokasinya yang cukup jauh dari pusat kota Denpasar, tak sedikit yang akhirnya memilih untuk menginap di kawasan sekitarnya, sebelum keesokan harinya kembali ke kota, atau melanjutkan perjalanan ke utara Bali.

Pilihan akomodasinya beragam, dari bed and breakfast hingga hotel dan resor. Kalau pengin pengalaman yang lebih seru lagi, kamu bisa sekalian camping di Unda River Camp.

Foto: Instagram @unda_rivercamp

Terletak sekitar 700 meter jauhnya dari Tukad Unda, Unda River Camp terbilang tempat camping baru yang beroperasi mulai Desember 2021 lalu. Destinasi ini terutama cocok buat yang sudah bosan camping di dataran tinggi, seperti bukit atau gunung, dan ingin merasakan sensasi berkemah di tepi sungai.

Lahan untuk mendirikan tendanya cukup luas, dengan pepohonan rindang di sekitarnya. Ada pula meja dan kursi kayu maupun beanbag di tepi sungai yang bisa digunakan untuk bersantai dan bersantap sambil menikmati pemandangan sekitar.

Foto: Instagram @unda_rivercamp

Untuk berkemah di sini, tiket masuk yang dikenakan sebesar Rp15 ribu. Kalau ingin sekalian menyewa ban untuk bermain air di sungainya, kamu cukup membayar Rp5 ribu.

Tak membawa cukup perbekalan? Jangan khawatir, di lokasi sudah ada warung yang menjual berbagai makanan dan minuman. Untuk menu lokal, favoritnya adalah laklak gadang, plecing lele, timbungan, dan bubur kalimoto.

Foto: Instagram @unda_rivercamp

Opsi lainnya, kamu bisa menyewa peralatan untuk barbekyu seharga Rp50 ribu per set. Peralatan tersebut bisa kamu gunakan untuk memasak bahan makanan, seperti sosis dan sate, yang sudah dibawa sebelumnya atau dibeli di lokasi. Yang pasti, dijamin kamu tak akan kelaparan selagi berkemah di sini karena banyak pilihan menu yang tersedia.

Unda River Camp dapat dicapai dari kawasan Kuta dengan berkendara selama sekitar satu jam. Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, hubungi WhatsApp 082247966626 atau 081337272526. Ikuti pula akun Instagram @unda_rivercamp untuk info terbarunya.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here