Catat! OPPO Art Jakarta Virtual 2020 Dapat Dinikmati Pecinta Seni Mulai 19 Oktober

Art Jakarta adalah salah satu pameran seni terkemuka di Indonesia, yang selama 11 tahun berturut-turut digelar secara rutin. Walau sudah merancangkan agenda pameran berikutnya pada 27-29 Agustus 2021 di Jakarta Convention Center (JCC), tahun ini pihak penyelenggara memutuskan untuk mengadakan OPPO Art Jakarta Virtual 2020.

Di tengah pandemi yang masih berlangsung, Art Jakarta ingin menjaga hubungan dan membangun optimisme komunitas seni, karena sangat penting untuk tetap positif di situasi yang tidak pasti. Di tengah pandemi, penikmat dan pelaku seni mesti menjauhi kerumunan dan memanfaatkan media digital untuk menikmati hiburan. Melalui teknologi, siapapun berkesempatan untuk menciptakan komunikasi, memperkuat jaringan, membangun kreativitas, termasuk menikmati karya seni.

OPPO Art Jakarta Virtual 2020 hadir dalam bentuk virtual, di mana pecinta seni dapat berjumpa dengan berbagai kreasi para seniman dari sofa di rumah. Berlangsung mulai 19 Oktober hingga 15 Desember, OPPO Art Jakarta Virtual 2020 akan menghadirkan karya-karya dari 38 galeri seni, antara lain Edwin’s Gallery, Gudang Gambar, RUCI Art Space, Semarang Gallery, Art Agenda Jakarta, Art Sociates-Lawangwangi, Gajah Gallery, ISA Art and Design, Syang Art Space, dan lainnya.

Pameran seni yang didukung Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, OPPO Indonesia, dan Ninja Xpress juga akan menggelar Art Jakarta Charity pada 29 Oktober hingga 15 November. Untuk menikmati jajaran karya seni di OPPO Art Jakarta Virtual 2020, dapat mengunjungi laman resmi Art Jakarta.

Teks: Priscilla Picauly

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here