Ashtari Yoga, Studio Yoga dengan View Samudra Hindia

Foto: Dok. Ashtari Yoga

Padatnya aktivitas sehari-hari di rumah atau kantor dapat menyebabkan stres dan gangguan kecemasan. Namun, melakukan teknik relaksasi seperti latihan pernapasan dalam yoga membuat kamu memiliki peluang yang jauh lebih baik untuk cepat menenangkan diri.

Walau sedang liburan, yoga tetap dapat dilakukan untuk mendapatkan ketenangan dan kedamaian secara maksimal. Apalagi bila sesi tersebut dilakukan di alam terbuka sembari menikmati udara segar dan hangatnya matahari.

Foto: Dok. Ashtari Yoga

Di Lombok, misalnya, kamu bisa mengikuti sesi yoga di Ashtari Yoga. Studionya menempati gubuk tradisional beratap alang-alang dan berlantai kayu, sehingga menciptakan pengalaman relaksasi yang unik di area terbuka dengan tanaman rimbun di sekelilingnya.

Karena lokasinya yang terpencil di atas bukit, suasananya begitu damai dan tenang. Kamu bahkan bisa mendengar suara kicauan burung atau gemerisik daun. Tak hanya itu, kamu bisa yoga sembari menikmati pemandangan Samudra Hindia yang memesona dari ketinggian.

Foto: Dok. Ashtari Yoga

Ashtari Yoga menyediakan beberapa pilihan kelas yoga, mulai dari Yin Sound Healing dan Yin Yoga yang merilekskan, hingga Vinyasa Ashtanga dan Vinyasa Flow yang lebih energik. Ada dua sesi setiap harinya, yakni tiap pukul 09:00 dan 17:00 dengan jadwal yang bisa dilihat di situs resminya. Satu sesi berlangsung 1-1,5 jam, tergantung kelas yang diambil.

Kamu bisa datang untuk satu kali pertemuan saja dengan membayar Rp100 ribu. Opsi lainnya, kamu bisa membayar Rp270 ribu untuk mengikuti 3 sesi, Rp400 ribu untuk 5 sesi, dan Rp750 ribu untuk 10 sesi. Ada pula Weekly Pass seharga Rp500 ribu maupun Monthly Pass seharga Rp1,2 juta. Biaya tersebut belum termasuk diskon 50 persen bagi pemegang KTP maupun KITAS. Jadi, cukup terjangkau bukan?

Foto: Dok. Ashtari Yoga

Di luar jadwal kelas yang tersedia, Ashtari Yoga juga kerap menawarkan sesi latihan yang menarik, seperti Full Moon Cacao and Sound Bath. Lewat terapi ini, peserta akan ‘dimandikan’ dengan suara dari instrumen, seperti singing bowl, gong, dan sebagainya, yang memiliki manfaat untuk menenangkan pikiran. Untuk mengecek jadwalnya, kamu bisa mengikuti akun Instagram @ashtari_yoga.

Ashtari Yoga terletak di Jalan Mawun, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Kalau dari Pantai Kuta, jaraknya sekitar 3,8 km dan dapat ditempuh dengan 10 menit berkendara.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here