Danau Buatan Trail Run 2022 Digelar Juni, Simak Cara Daftarnya

Foto: Dok. Danau Buatan Trail Run

Ada kabar baik buat para pehobi lari lintas alam di Pekanbaru nih! Pada 12 Juni mendatang, Danau Buatan Trail Run akan kembali digelar untuk yang ketiga kalinya oleh komunitas Wedhus Gunung. Diperkirakan setidaknya 300 peserta dari berbagai komunitas maupun masyarakat umum akan berpartisipasi dalam ajang lari lintas alam ini.

Sesuai namanya, Danau Buatan Trail Run akan menawarkan rute di sekitar kawasan wisata Danau Buatan. Buat kamu yang masih asing dengan nama ini, Danau Buatan terletak di utara pusat kota Pekanbaru, tepatnya di Kecamatan Rumbai. Untuk mencapainya, kamu dapat menggunakan transportasi darat dengan durasi perjalanan sekitar 25 menit.

Foto: Dok. Danau Buatan Trail Run

Dikenal juga sebagai Danau Khayangan, danau seluas 14 hektar ini menyuguhkan panorama alam yang masih asri dengan latar perbukitan. Perairannya yang pernah dijadikan arena pertandingan ski air pada PON XVIII kerap disusuri dengan sampan untuk menikmati keindahannya secara langsung. Sementara area sekitarnya biasa digunakan untuk bersantai atau berolahraga.

Danau Buatan Trail Run sendiri hanya akan menyediakan satu kategori, yakni 10K Trail Run dengan COT (Cut Off Time) 2 jam 30 menit. Rutenya akan melintasi tepi Danau Buatan dengan medan yang menantang, namun tetap menyenangkan. Beberapa hambatan yang akan dilalui antara lain kayu tumbang, dahan tajam, akar pohon besar, dan lumpur-lumpur di sekitar danau.

Foto: Dok. Danau Buatan Trail Run

Tak ada persyaratan khusus untuk peserta. Mereka hanya diwajibkan menyelesaikan tantangan tanpa bantuan roda atau alat pendukung lainnya. Selain itu, disarankan untuk membawa water bladder minimal 600 ml, jas hujan, peluit, dan ponsel pribadi.

Sesuai Surat Edaran (SE) Nomor 11 Tahun 2022 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), peserta wajib melakukan swab antigen bila baru mendapatkan vaksin dosis pertama. Bagi yang sudah menerima vaksin dosis kedua ataupun booster, tidak wajib menyertakan hasil tes swab antigen – namun tetap harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Foto: Dok. Danau Buatan Trail Run

Biaya pendaftaran Rp270 ribu per orang untuk umum, serta Rp250 ribu per orang untuk pelajar atau komunitas dengan minimal pendaftaran sebanyak 15 orang. Biaya tersebut sudah termasuk jersey, medali, refreshment, makan, dan hadiah menarik senilai total belasan juta rupiah.

Kalau tertarik, kamu bisa langsung melakukan registrasi di situs resminya, dbtrailrun.com, atau secara luring di Mal SKA Pekanbaru, di lantai 1 depan pintu masuk Rokan. Pendaftaran ditutup 31 Maret 2022 atau ketika kuota peserta terpenuhi. Jadi, jangan sampai terlewat ya! Untuk informasi lebih lanjut, hubungi 085265284110 atau kunjungi akun Instagram @dbtrailrun.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here