Des Vu Coffee Bar & Kitchen, Tempat Ngopi Baru di Km 0 Sentul

Foto: Dok. Des Vu Coffee Bar & Kitchen

Kamu yang doyan gowes tentu sudah tak asing lagi dengan rute Km 0 di kawasan Sentul, Bogor bukan? Berjarak sekitar 10 kilometer dari Sentul City, rute ini terutama difavoritkan penyuka tanjakan. Selain curam, tanjakannya pun lumayan panjang, sehingga bisa menjadi tantangan sendiri untuk menguji kekuatan mengayuh sepeda.

Nah, sesampainya di lokasi, kamu dapat berfoto dengan latar pasak Km 0 Sentul sebagai pengingat akan jerih payah yang telah dilalui untuk mencapai tempat tersebut. Bila ingin melepas lelah, tersedia pula warung maupun kafe di sekitar titik Km 0 Sentul ini yang bisa menjadi lokasi untuk beristirahat sembari menikmati pemandangan di sekitarnya.

Foto: Dok. Des Vu Coffee Bar & Kitchen

Salah satu tempat nongkrong yang direkomendasikan adalah Des Vu Coffee Bar & Kitchen. Baru trial opening pertengahan Februari lalu, kafe ini terutama mengunggulkan lokasinya yang berada di ketinggian dengan pemandangan alam yang hijau di sekitarnya maupun latar pegunungan di kejauhan. Dari sini pula, kamu dapat menikmati panorama matahari terbenam yang menawan.

Karena lokasinya yang di tengah alam, material bangunannya pun dibuat sealami mungkin, dengan hampir seluruhnya menggunakan bambu. Areanya outdoor-nya luas, lengkap dengan meja dan kursi yang nyaman untuk bersantap dan bersantai. Opsi lainnya, kamu bisa duduk lesehan dengan pepohonan rimbun di sekelilingmu.

Foto: Dok. Des Vu Coffee Bar & Kitchen

Karena konsepnya coffee bar and kitchen, menu yang ditawarkan di sini beragam, dari aneka nasi, sapi, ayam, ikan, dan sayuran. Beberapa di antaranya adalah Nasi Goreng Seafood, Sop Iga, Gurame Asam Manis, dan Spaghetti Aglio e Olio. Ada pula Seafood Platter yang pas untuk disantap ramai-ramai bersama teman dan keluarga.

Kalau masih lapar, kamu bisa memesan menu kudapan, seperti Bitter Ballen, Chicken Wings, Durian Ice Cream, Pisang Bakar, Singkong Goreng, dan masih banyak lagi. Harga makanan berkisar mulai Rp25 ribu.

Foto: Dok. Des Vu Coffee Bar & Kitchen

Untuk minumannya, ada menu kopi dan non-kopi. Beberapa pilihannya antara lain Coffee Latte, Coffee Beer Lychee, Bandrek Kelapa Muda, Cincau, serta aneka jus dan milkshake. Harga minuman berkisar mulai Rp15 ribu.

Selagi menunggu pesanan, kamu bisa duduk-duduk santai sambil menikmati pemandangan dan mendengarkan live music, atau naik ke spot menara bambu dengan panorama pegunungan. Di situ jugalah kamu bisa mengambil foto dengan latar yang memukau, terutama saat langit cerah dan alam di sekitarnya terlihat jelas.

Foto: Instagram @hadjukemal

Saat ini, Des Vu Coffee Bar & Kitchen buka setiap Senin-Jumat pukul 09:00-19:00, serta Sabtu-Minggu pukul 08:30-20:00. Untuk info lebih lanjut, hubungi WhatsApp 081513598540 atau kunjungi akun Instagram @desvucoffee_loveivestory.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here